Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:47 WIB | Senin, 28 September 2015

Marseille Gagal Halangi Angers Raih Kemenangan

Bek Angers, Romain Thomas (kiri) beradu bola melawan pemain OM, Lucas Ocampos (kaus putih) di Liga Prancis, hari Minggu (27/9) malam WIB, di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis. (Foto: sportsmole.co.uk).

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Klub Liga Prancis, Olympique Marseille (OM), gagal mencapai hasil maksimal di Liga Prancis karena tidak kuasa menahan semangat pantang menyerah tim promosi dari Divisi 2, Angers. Akibatnya, OM harus dipermalukan dengan skor 1-2 dari Angers, di Liga Prancis, hari Minggu (27/9) malam WIB, di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis.

OM harus puas menduduki urutan ke-11 klasemen Liga Prancis, di sisi lain kemenangan mengangkat posisi Angers dari peringkat ketujuh naik ke urutan kelima klasemen kompetisi sepak bola Liga Prancis. 

OM kesulitan mengembangkan permainan karena saat gelandangnya, Mitchi Batsuayi, melepas bola yang diumpan ke kotak penalti Angers selalu berhasil dipatahkan barisan belakang tim tamu.

Sebaliknya dari sebuah situasi serangan balik, tim tamu mendapat gol di menit ke-38. Gol bermula dari kesalahan gelandangnya, Remy Cabella, yang melakukan kesalahan dengan menjatuhkan pemain Angers, Thomas Mangani di kotak penalti. Hukuman bagi Angers tidak disia-siakan Mangani yang menjadi algojo penalti sehingga Angers unggul dengan skor 0-1.

OM berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua hanya saja masih gagal seperti peluang dari Paolo De Ceglie di menit ke-51, namun bola yang dia sundul hasil tendangan bebas Lassana Diarra masih melambung dari gawang Angers.

OM tetap berusaha memuaskan pendukungnya dengan berbagai kesempatan mencetak gol namun dua kali tendangan dari luar kotak penalti yang dilesakkan Rolando Silva dan  Batshuayi masih dapat dihalau kiper Angers,  Ludovic Butelle.

Pada menit ke-69 Romain Thomas mengeksekusi bola tendangan bebas, bola hinggap di kaki pemain Angers, Thomas Mangani, yang menggandakan keunggulan tim tamu dengan golnya sehingga skor menjadi 0-2 bagi Angers.

Bek Angers, Ferebory Dore, membuat harapan bagi pendukung tuan rumah, karena dia mengganjal pemain OM, Javier Manquillo. Akibatnya, OM mendapat hadiah penalti, yang dieksekusi dengan baik oleh  Batshuayi. Tapi sampai pertandingan selesai OM tidak dapat mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui kekalahan atas Angers dengan skor akhir 1-2.

Susunan Pemain:

Olympique Marseille:  Steve Mandanda,  Javier Manquillo,  Nicolas N'Koulou,  Rolando,  Paolo De Ceglie,  Lassana Diarra,  Andre Zambo Anguissa,  Abdelaziz Barrada,  Bouna Sarr,  Rémy Cabella,  Michy Batshuayi.

Angers : Ludovic Butelle,  Vincent Manceau,  Ismaël Traore,  Romain Thomas,  Yoann Andreu,  Romain Saiss,  Thomas Mangani,  Arnold Bouka Moutou,  Billy Ketkeophomphone,  Abdoul Razzagui Camara,  Férébory Dore.

Hasil Pertandingan Liga Prancis lainnya:

Sabtu (26/9) malam WIB: Reims 1-0 Lille,  Nantes 1-4 Paris Saint Germain.

Minggu (27/9) malam WIB:  Bordeaux 3-1 Lyon,  Caen 2-0 GFC Ajaccio,  Rennes 1-1 Troyes,  SC Bastia 3-0 Toulouse,  Marseille 1-2 Angers,  Guingamp 3-3 Monaco,  Montpellier 2-1 Lorient.

Senin (28/9) dini hari WIB:  Saint-Etienne 1-4 Nice. (sportsmole.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home