Loading...
INSPIRASI
Penulis: Sigit Wibisono 10:31 WIB | Rabu, 23 November 2016

Masjid Dapat Pesan Cinta dari Masyarakat

Tulisan dengan kapur tulis berwarna, berisi pesan cinta di Masjid Chantily, Virginia, Amerika Serikat. (Foto: huffingtonpost.com)

SATUHARAPAN.COM - Tulisan kapur penyebar harapan.

Pesan cinta, belas kasih, dan dukungan melalui tulisan kapur, terlihat sepanjang jalan menuju masjid di Virginia, Amerika Serikat.

Jemaah Mesjid Mubarak di Chantilly, Virginia, Senin (21/11) lalu, sangat senang membaca tulisan-tulisan: “Kamu Dicintai,” “Kami saudara-saudarimu,” dan “Kami bersama kamu”. Tulisan-tulisan tersebut ditulis dengan kapur berwarna di sepanjang jalan menuju masjid.

Pesan-pesan itu ditemukan oleh Tariq Amjed, pemimpin komunitas Muslim di wilayah itu, saat ia akan menunaikan salat.

“Kami percaya tulisan-tulisan itu berasal dari tetangga di komunitas kami. Kami sudah berada disini sejak lima tahun lalu, dan kami memiliki komunitas yang luar biasa dengan penduduk di sekitar kami. Kami berharap mereka datang mengunjungi masjid kami di sini,” ujar Amjed.

Pada saat Islamphobia meningkat, apalagi setelah Donald Trump terpilih menjadi presiden yang dalam kampanye ia berjanji akan melarang penganut agama Islam masuk Amerika Serikat, aksi cantik dan sederhana itu memberikan makna yang mendalam bagi kaum Muslim di lingkungan tersebut.

“Ini membuat kami semakin bangga dengan iman kami, dan bangga dengan kebangsaan kami sebagai orang Amerika. Momen ini adalah momen untuk kemanusiaan yang luar biasa, dan kami merasa diberkati dengan menerima tanda kasih ini,” ujar Amjed. (huffingtonpost.com/spw)

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home