Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:49 WIB | Jumat, 18 September 2015

Masjid Inisiatif Ahok Akhirnya Resmi Dibangun

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Fatahillah di lingkungan Balai Kota, DKI Jakarta. Peletakan batu pertama dilakukan pada Jumat (18/9) siang. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Fatahillah di lingkungan Balai Kota, DKI Jakarta. Peletakan batu pertama dilakukan pada Jumat (18/9) siang. Pembangunan ini merupakan inisiatif Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pembangunan masjid agung sebelumnya telah direncanakan sejak tahun lalu di Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI. Namun, pencanangannya baru terealisasi tahun ini karena anggarannya masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Tahun 2015.

Dari data yang dihimpun, pembangunan dianggarkan sebesar Rp 18,8 miliar. Namun demikian, anggaran tidak hanya dialokasikan untuk pembangunan masjid, tetapi juga untuk renovasi Blok D Balai Kota Provinsi DKI Jakarta.

Nantinya, pembangunan masjid ditargetkan selesai pada Desember 2015. Bangunan itu terdiri atas dua lantai dan dibangun di atas lahan seluas 549 meter persegi dan disinyalir dapat menampung sekitar 1.513 orang. Sebelumnya, gedung yang difungsikan sebagai musala ini hanya dapat menampung sekitar 500 orang.

Sementara itu, kantor yang terdampak renovasi, seperti Kantor Satpol PP, Kantor Bank DKI, kantor pos, dan kantin sementara ini akan dipindah ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.

Dengan pembangunan masjid ini, Ahok berharap pejabat di lingkungan Pemprov DKI selalu diingatkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Di sini kita bisa sharing dan caring,” ujar Ahok.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home