Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:28 WIB | Senin, 22 Juni 2015

Masjid Singapura Bagikan Bubur Jelang Berbuka

Menteri Penanggungjawab Urusan Masyarakat Islam, Dr Yaacob Ibrahim. (Foto: straitimes.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – 69 Masjid yang ada di Singapura membagikan bubur menjelang berbuka puasa di berbagai kawasan Singapura.

Menurut berita.mediacorp.sg, Minggu (21/6)  projek yang bernama Let's Share A Meal itu sekaligus menandai pelaksanaan Minggu Khidmat Ramadan kepada Masyarakat, yakni salah satu program menjelang Hari Kemerdekaan Singapura ke-50. 

Pembagian bubur dilakukan oleh sekitar 10 Anggota Parlimen (AP) Singapura keturunan Melayu dan Muslim yang turun padang untuk membagikan bubur yang dalam bahasa setempat disebut bubur lambuk kepada para penduduk, termasuk non Muslim. 

Salah satu pejabat negara yang turut blusukan membagi-bagi bubur di kawasan elit dan kumuh Singapura, yakni Menteri Penanggungjawab Urusan Masyarakat Islam, Dr Yaacob Ibrahim.  Dia  turut menyingsingkan lengan baju untuk menyiapkan bubur di Masjid Al-Mukminin di Jurong, Singapura.

Dr Yaacob membagikan bubur ditemani beberapa AP dan  Menteri di Pejabat Perdana Menteri Grace Fu.

“Bubur masjid kita bagikan kepada semua lapisan tidak memandang agama, bangsa dan sebagainya. Di sini adalah langkah yang penting untuk menunjukkan kita juga sebagai masyarakat yang minoritas boleh menyumbang kepada harmonisasi nasional,” kata Yaacob.  

"Ini adalah salah satu permulaan baik bagi Singapura bahwa masjid di sini bukan hanya untuk masyarakat Islam, tetapi juga untuk masyarakat tanpa memandang  bangsa," kata Dr Yaacob.

Bagi Masjid Al-Mukminin, ini bukanlah kali pertama masjid itu membagi bubur kepada para penduduk sekitar. Namun, salah satu pengurus masjid tersebut Abdul Rahman Bakar, berkata pembagian bubur tahun ini adalah yang terbesar.

“Saya senang, hari ini dukungan masyarakat sangat  baik. Kita membagikan sebanyak 500 paket. Cuaca panas, tapi kita harapkan semua orang gembira kerana dapat melakukan sesuatu yang baik di dalam  Ramadan tahun ini, yaitu menyebarkan rahmah,” kata Abdul Rahman Bakar.

“Kita mendapat sukarelawan untuk bekerja sama dengan pelajar-pelajar dari Madrasah Aljunied, Sekolah Menengah Shuqun dan juga beberapa rekanan kami dari Warees Investment untuk menjadikan ia satu projek masyarakat,” dia menambahkan. (berita.mediacorp.sg).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home