Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:24 WIB | Minggu, 21 Juni 2015

Salah Satu Menteri Singapura Non Muslim Mencoba Puasa

Menteri Pembangunan Negara Singapura, Khaw Boon Wan (tengah). (Foto: channelnewsasia.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pembangunan Negara Singapura, Khaw Boon Wan dan beberapa anggota parlemen non-Muslim mencoba melakukan kegiatan  berpuasa layaknya Muslim yang menjalankan ibadah Ramadan.

Seperti diberitakan channelnewsasia.com Sabtu (20/6) menyebut para aktivis yang menjadi rekan Khaw Boon adalah  50 orang aktivis bukan Islam dari asal Sembawang, Singapura yang juga menjalankan berpuasa penuh.

“Ini demi membuktikan semangat ukhuwah dan perpaduan dengan masyarakat Islam, yang sedang menjalani bulan Ramadan,” kata Khaw Boon Wan.

Acara tersebut merupakan bagian dari perasmian Bazar Raya Utara, di Woodlands, Singapura. Prosedur pendaftaran menunaikan ibadah puasa tersebut yakni ke komunitas Muslim setempat. Para Anggota Parlemen non Muslim yang berpuasa antara lain,  Vikram Nair dan  Ong Teng Koon.

Ketika ditanya pengalaman  berpuasa,  Khaw sambil tersenyum berkata dia hanya  tahan memandangkan berpuasa sehari sahaja.

“Ada yang menyuruh saya bangun pukul 4.30 pagi untuk sarapan, jadi tadi malam saya tidak bisa tidur nyenyak. Saya bangun pagi pukul 3.30, tetapi ya tidak apa apa lah, sejak saat itu saya tidak tidur,” kata Khaw.

Khaw berkata dia dan beberapa anggota parlemen Non Muslim Singapura ikut berpuasa atas bujukan inisiatif pemimpin tokoh masyarakat muslim daerah Sembawang, Ong Ye Kung, selain berpuasa Khaw memberi sumbangan penambahan dana baru bagi pembangunan mesjid baru, Masjid Yusof Ishak di Sembawang.

Ini merupakan kali pertama, semua mereka itu berpuasa dari subuh hingga maghrib.

Dalam upaya penggalangan dana untuk Masjid Yusof Ishak, komunitas Sembawang mengadakan beberapa kegiatan lain termasuk juga menanam sayuran, dan jalan sehat pagi.

“Empat kegiatan yang kami adakan ini mendapat sokongan yang baik sekali dari para pedagang lokal. Dan kami berharap dapat mengumpulkan sekitar  100.000 dolar Singapura untuk diberikan kepada dana pembinaan Masjid Yusof Ishak,” kata anggota Parlemen daerah  Sembawang,  Hawazi Daipi.

Hawazi berkata, semua usaha tersebut merupakan cara penuh makna bagi  Sembawang meraikan Hari Kemerdekaan Singapura ke-50. (channelnewsasia.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home