Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 12:22 WIB | Jumat, 30 Agustus 2013

Matthieu Flamini Gabung Arsenal

Matthieu Flamini (kaus merah) pada salah satu pertandingan Liga Inggris saat dia masih bergabung di Arsenal antara 2005-2008. (foto: standard.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Matthieu Flamini, gelandang berkebangsaan Prancis yang semusim sebelumnya jarang dimainkan AC Milan bergabung ke Arsenal. Flamini yang mengawali karier sepakbola di klub Olympique de Marseille ini telah membubuhkan tanda tangan di kertas kontraknya dengan gaji sebesar Rp 848.009.250 per pekan di klub Arsenal selama tiga tahun pada Rabu (28/8).

Arsenal akan dapat memainkan Flamini setelah menerima izin bermain di Liga Inggris, yang dikeluarkan otoritas Liga Premier. Flamini akan menjadi pemain kedua yang dikontrak Arsenal pada masa transfer musim panas ini, setelah Yaya Sanogo dari Auxerre masuk pada 2 Juni 2013 silam.

Akan tetapi, Arsene Wenger sesungguhnya menginginkan penyerang Madrid, Angel di Maria sembari mencoba keberuntungan menggaet Wayne Rooney, dan gelandang Newcastle United berkebangsaan Prancis, Yohan Cabaye.

Flamini dilepas pada akhir musim 2012-2013, setelah AC Milan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya. Sebelumnya, Flamini pernah bergabung dengan Arsenal mulai 2005 hingga 2008. Wenger memutuskan untuk membuat tawaran kepada pemuda berusia 29 tahun tersebut setelah terkesan dengan kondisinya dan sikapnya yang rendah hati. Arsene Wenger mengatakan bahwa pemain tengah yang akan memperkuat lini tengah ini nantinya juga diharapkan fleksibel mengisi posisi belakang.

Gelandang yang bisa beroperasi di sektor pertahanan ini menyatakan bahwa senang bisa bermain kembali lagi ke Arsenal. “Senang rasanya bisa kembali ke rumah (Stadion Emirates, kandang Arsenal),” kata Flamini yang kemungkinan besar akan turun saat melawan Tottenham sebagai pemain pengganti.

“Rasanya ada yang harus saya tuntaskan di sini, karena sekali Anda penggemar Arsenal, jadilah Arsenal sejati,” tambah Flamini. Flamini mengatakan senang telah dapat berlatih dengan pelatih kebugaran Arsenal, Tony Colbert, yang mengembalikan kebugarannya seperti semula. Flamini telah lama tidak bermain bagi AC Milan. “Saya senang dapat meningkatkan kemampuan fisik bersama Tony Colbert, dan saya siap untuk memberi yang terbaik bagi Arsenal,” kata Flamini.(standard.co.uk/ arsenal.com/ goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home