Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:26 WIB | Sabtu, 16 April 2016

Melaju ke Final, Greysia/Nitya Ingin Semangat Sampai Akhir

Greysia Polii (kanan) dan Nitya Krishinda Maheswari (kiri) saat berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Singapore Super Series 2016, di Singapore Indoor Stadium, Singapura. (Foto: badmintonindonesia.org).

SINGAPURA,SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengemukakan dia dan rekannya, Nitya Krishinda Maheswari berjanji akan bersemangat sampai akhir Kejuaraan Bulu Tangkis Singapore Open Super Series 2016.

“Kami mau bersemangat sampai akhir (kejuaraan, red). Kami bersyukur hari ini bisa menang. Kunci kemenangan kami adalah kami bisa belajar dari kesalahan sebelumnya sehingga kami dapat kepercayaan diri,” kata Greysia setelah dia dan Nitya memenangi semi final Singapore Open Super Series 2016, di Singapore Indoor Stadium, hari Sabtu (16/4).  

Greysia mengemukakan  sejak awal permainan, dia dan Nitya  bertekad tidak mau terburu-buru. “Kalau mau balik serang  harus kontrol diri dan tidak terbawa permainan mereka yang sama seperti pemain Tiongkok, kencang-kencang terus. Pokoknya kami tetap main di pola kami,” kata Greysia.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil mengamankan tempat di laga final yang akan berlangsung hari Minggu (17/4) setelah di semi final mengalahkan wakil Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan, dengan skor 21-18, 21-13.

“Kali ini kami juga tampil lebih tenang. Saya sebagai playmaker dan Nitya sebagai finisher, kalau saya bisa tenang, maka partner saya bisa tenang juga, mainnya lebih enak lagi,” Greysia menambahkan.

Penampilan pasangan ganda putri rangking tiga versi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) ini  sangat luar biasa. Menurut situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Greysia/Nitya  mengendalikan jalannya pertandingan dan tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan sehingga Jung/Shin serba salah, permainan reli yang biasanya menjadi andalan pebulu tangkis Korea Selatan, selalu bisa diladeni oleh Greysia/Nitya.

Pukulan kencang yang dihujankan Jung/Shin ke area pertahanan Greysia/Nitya pun selalu dapat dikembalikan dengan baik. Pada set pertama, Greysia/Nitya yang sudah unggul 18-13, sempat dibuat kewalahan saat lawan mereka mendekat 18-19.

Namun Greysia/Nitya  menunjukkan kelas mereka dengan  tampil tenang  dan menutup set pertama dengan skor 21-18.

Di set kedua, Jung/Shin tak berdaya, begitu banyak kesalahan sendiri yang mereka perbuat sehingga Greysia/Nitya pun makin tak dapat dihentikan. Unggul jauh 16-8, Greysia/Nitya akhirnya memenangkan set kedua sekaligus mengamankan tiket final.

Kegembiraan Greysia/Nitya tidak diikuti di nomor ganda campuran, karena Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di semi final.

 (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home