Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 18:28 WIB | Sabtu, 25 Juli 2015

Mendadak Terbang ke NTT, Ini Alasan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Foto: dok satuharapan.com)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo hari ini mengunjungi Desa Menusak di Nusa Tengara Timur, untuk meninjau perkembangan pembangunan Bendungan Raknamo. Jokowi mengakui kunjungannya ini mendadak, sehingga kabar bahwa dirinya akan ke datang ke provinsi itu baru dia beritahukan kepada Gubernur NTT Frans Lebu Raya, kemarin (24/7).

"Saya ingin memastikan, bulan Desember tahun lalu ada ground breaking di Raknamo, saya ingin memastikan bahwa program ini berjalan, proyek ini berjalan, oleh karena itu, saya mendadak datang ke sini. Saya baru memberi tahu pak Gubernur kemarin. Prosesnya jadinya seperti apa ini yang mau kita lihat. Yang enam nanti menyusul," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan Pemerintah akan fokus untuk memastikan kebutuhan air di Nusa Tenggara Timur dapat terpenuhi karena menyangkut hampir semua sektor kehidupan.

"NTT ini mempunyai masalah besar, air. Dengan kondisi lapangan yang kita lihat, kalau tidak ada air, sampai kapanpun masalah disini tidak akan selesai. Oleh sebab itu tahun ini dibangun tujuh waduk bendungan di NTT. Kita harapkan 2-3 tahun selesai," kata Presiden.

Kepala Negara menambahkan, "juga ada embung 100, dibangun juga embung yang sedang. Juga kemarin seperti di TTS (Timur tengah selatan-red) juga dibangun sumur 1.000, saya cek kemarin data sudah selesai 230. Kuncinya ada di air kalau sudah tersedia air, baru berbicara apa yang mau kita tanam. Tanam jagung bisa, padi ada beberapa wilayah disini bisa, sorgum juga bisa, tebu juga bisa. Lalu ternak juga bisa. Kalau kita berbicara-bicara, pondasinya tidak dilakukan tidak bisa." (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home