Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 15:33 WIB | Senin, 02 Juni 2014

Mendagri Lantik Gubernur-Wagub Lampung 2014--2019

Pasangan Gubernur dan Wagub Lampung Muhammad Ridho Ficardo-Bachtiar Basri. (Foto: Antara)

BANDARLAMPUNG, SATUHARAPAN.COM - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi atas nama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Gubernur-Wakil Gubernur (Wagub) Lampung periode 2014--2019, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, dalam paripurna istimewa DPRD Lampung, di Bandarlampung, Senin (2/6).

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Lampung tentang Pelantikan Gubernur Lampung itu dipimpin Ketua DPRD Lampung Marwan Cik Asan.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara, para bupati/wali kota se-Lampung, kerabat dan keluarga gubernur-wagub serta para undangan itu, DPRD Lampung mengucapkan terima kasih kepada mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung periode 2009--2014 Sjachroedin ZP-MS Joko Umar Said.

"Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada mereka yang telah memimpin Lampung periode 2009--2014," kata Marwan Cik Asan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Gubernur-Wagub Lampung baru itu, berlangsung tertib dan khidmat, meskipun sempat dikagetkan insiden salah satu pejabat Pemprov Lampung yang tiba-tiba terjatuh pingsan saat akan duduk menyaksikan pelantikan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home