Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:59 WIB | Minggu, 24 Mei 2015

Barcelona Hanya Raih Hasil Imbang Lawan La Coruna

Barcelona Hanya Raih Hasil Imbang Lawan La Coruna
Para pemain Barcelona bergembira setelah memenangi Liga Spanyol 2014-2015. (Foto-foto:fifa.com).
Barcelona Hanya Raih Hasil Imbang Lawan La Coruna
Para pemain Barcelona bergembira setelah gol Lionel Messi ke gawang La Coruna pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (23/5) malam WIB. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona  bermain imbang dengan Deportivo La Coruna dengan skor 2-2 pada pertandingan terakhir kompetisi Liga Spanyol musim 2014-2015, Sabtu (23/5) malam WIB di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

Barcelona memuaskan para pendukungnya karena sepekan sebelumnya telah memastikan meraih gelar Liga Spanyol, dan para suporter yang memadati stadion masih berharap tim asuhan Luis Enrique tersebut memenangi Liga Champions.

Barcelona mengawali pertandingan dengan baik karena di menit keenam saat Rafinha yang lolos dari pengawalan para gelandang La Coruna, Juan Dominguez dan Diogo Salomao berhasil memberi bola sodoran ke Lionel Messi. Superstar asal Argentina ini tanpa kesulitan menaklukkan Fabricio Ramiorez yang menjaga gawang La Coruna.  

Barcelona masih bersemangat menjalani pertandingan dan seolah tidak memberikan kesempatan sedikit pun bagi Coruna mengembangkan permainan, mereka hampir saja menggandakan keunggulan menit ke-14 andai gol Lionel Messi tidak dianulir wasit, penyerang Argentina tersebut saat menerima bola dari Xavi Hernandez terlihat dalam posisi offside.

Babak kedua dominasi Lionel Messi semakin terlihat pada laga ini, ketika sebuah tendangan bebas dihadiahkan bagi Barcelona menit ke-59 karena Messi dijatuhkan salah seorang geldandang La Coruna, sayang bola eksekusi tendangan bebas Xavi Hernandez terlalu tinggi dari gawang La Coruna.

Satu menit kemudian Barcelona menggandakan keunggulan lewat Neymar, penyerang Barcelona asal Brasil ini menerima bola dari Messi dan berhasil bekerja sama saling mengumpan sembari melewati penjagaan Celso Borges, Alejandro Bergantinos, Juan Dominguez, dan Diogo Salomao di lini pertahanan La Coruna yang gagal menerapkan perangkap offside.

La Coruna tidak tinggal diam dan mencoba bermain tanpa beban, dan menyerang dengan keberanian, mereka mendapat hasilnya pada menit ke-67 lewat gol  Lucas Perez.

Tim tamu yang berada di peringkat ke-19 Liga Spanyol berjuang mencapai hasil maksimal, menit ke-71 mereka mendapat peluang berharga menyamakan skor lewat pemain pengganti Alessandro Medunjanin yang menyundul  bola umpan Diogo Salomao dari tendangan penjuru Ivan Cavaleiro, akan tetapi bola tersebut masih di atas gawang Barcelona yang dijaga kiper cadangan, Jordi Masip.

La Coruna menyamakan kedudukan menit ke-76 lewat Salomao, gol tersebut terjadi setelah dia memanfaatkan bola mental dari eksekusi tendangan bebas Medunjanin yang membentur pemain Barcelona, Pedro Ledesma. Hingga pertandingan selesai kedudukan tetap imbang 2-2.

Susunan Pemain:

Barcelona: Jordi Masip, Jeremy Mathieu, Thomas Vermaelen, Adriano Correia, Marc Bartra, Xavi Hernandez, Sergi Roberto, Rafinha, Lionel Messi, Pedro Rodriguez Ledesma, Neymar Santos Junior.

Deportivo La Coruna: Fabricio Ramiorez, Alberto Lopo, Sidnei Junior, Roberto Canella, Laureano Ruiz, Celso Borges, Alejandro Bergantinos, Juan Dominguez, Diogo Salomao, Ivan Cavaleiro, Lucas Perez. (sportsmole.co.uk/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home