Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 21:23 WIB | Senin, 28 Maret 2022

Mengupas Spesifikasi Realme GT untuk WFH

Ponsel pintar. (Foto: realme)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Realme merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemuka yang telah memproduksi berbagai perangkat elektronik. 

Perusahaan yang didirikan oleh Sky Li di Shenzhen, Tiongkok pada tahun 2018, kini telah memproduksi berbagai ponsel pintar, Smart TV, aksesoris perangkat elektronik, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini, realme juga telah merilis realme GT 2 Pro di Indonesia pada 22 Maret 2022. Ponsel yang masih terbilang baru ini ternyata telah menarik banyak minat masyarakat, khususnya yang kerap kali work from home (WFH).

Realme GT 2 Pro dirilis dalam dua warna yaitu Paper White dan Steel Black. Sebelumnya, ponsel ini lebih dulu dirilis di Tiongkok pada Januari 2022 dan menarik banyak perhatian masyarakat setempat. 

Sebelum memilikinya, Anda perlu mengenal lebih dalam mengenai realme GT 2 Pro. Berikut ini harga dan spesifikasi realme GT 2 Pro yang dapat Anda ketahui.

1. Body dan Display

Harga dan spesifikasi realme GT 2 Pro berkisar Rp. 9.499.000. Dirilis dengan 2k Super Reality Display yang akan memunculkan gambar pada layar ponsel lebih jelas dan tajam. Ini juga merupakan desain smartphone biopolimer pertama di Dunia.

Selain itu, desain biopolimer ini dibuat dari kertas yang dapat mengurangi emisi karbon sebesar 35,5 persen. Hal itu juga yang kemudian membuat realme GT Pro 2 menjadi ponsel pertama yang menerima sertifikat TCO 9.0 atas desain dan konstruksinya.

Ponsel ini dirilis dengan berat 189/199 gram dan dimensi berukuran 163.2 x 74.7 x 8.2mm. Dilengkapi dengan dual Sim yang akan memudahkan Anda untuk bekerja di rumah terlebih sata menggunakan lebih dari satu nomor.

Ponsel ini juga memiliki display tipe LTPO2 AMOLED, 1B colores, 120Hz, dan HDR10+ yang nantinya akan membuat tampilan layar lebih jelas, jernih, dan tajam. Ukuran layar ponsel ini adalah 6.7 inchi dengan resolusi 1440 x 3216 pixels yang dilengkapi dengan proteksi tipe Corning Gorilla Glass Victus.

2. Ruang Penyimpanan

Selain display dan bodynya, ruang penyimpanan yang ditawarkan oleh ponsel ini juga cukup memuaskan, yakni RAM 12 GB dan ROM 256 GB. 

Dengan ruang penyimpanan ini, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk menyimpan dokumen-dokumen kerja Anda dan dapat mengakses desktop Anda secara langsung melalui ponsel. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan ponsel dengan sistem yang paling terbaru yaitu dengan OS Android 12 dan realme UI 3.0.

Ponsel ini juga dilengkapi Qualcomm SM88450 tipe Snapdragon 8 Gen 1, CPU dengan tipe octa-core, dan GPU tipe Andreno 730 yang akan mendukung kapasitas ruang penyimpanan Anda dan mendukung kinerja ponsel agar tidak mengalami kendala saat digunakan.

3. Kamera

Kamera merupakan yang paling menarik dari realme GT 2 Pro. Terdapat tiga kamera dengan ukuran yang beragam yaitu 50MP 24mm untuk tipe wide, 50MP 15mm untuk tipe ultrawide, dan 3MP untuk tipe microscope dengan fitur 40x magnification.

Dengan ukuran kamera tersebut, Anda dapat mengambil gambar paling kecil dan jauh sekalipun dan mendapatkan hasil yang tajam dan lebih jelas. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama yang cocok untuk Anda yang memiliki hobi fotografi.

Anda juga dapat mengambil video karena hasilnya akan lebih jelas karena dilengkapi dengan fitur yang beragam seperti 8K, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/240fps, dan gyro-EIS. Terdapat juga kamera depan berukuran 32MP 26mm dengan tipe kamera wide yang akan membuat hasil gambar Anda lebih luas. Anda juga tidak perlu khawatir, karena Anda dapat mengambil video menggunakan kamera depan dan menghasilkan video dengan kualitas 1080p@30fps.

4. Network dan koneksi lainnya

Spesifikasi realme GT 2 Pro lainnya berada di network dan fitur koneksi. Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi jaringan GSM, CDMA, HSPA, EVDO, LTE, dan 5G. Jadi Anda dapat menjangkau setiap aktivitas dan berita dimanapun Anda berada.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur koneksi wifi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, wifi direct, dan berbagi jaringan menggunakan fitur hotspot. Anda juga dapat mengirim berkas ataupun file lainnya menggunakan bluetooth karena telah dilengkapi dengan tipe bluetooth 5.2, aptX HD, A2DP, dan LE.

Untuk tipe USB, ponsel ini menggunakan USB tipe C 2.0 dan memiliki USB on-the-go. Terdapatkan juga fitur gps dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BSDS, GALILEO, dan QZSS untuk Anda gunakan.

5. Fitur lainnya

Tidak perlu khawatir terhadap pemakaian ponsel yang terlalu lama, karena realme telah melengkapi ponsel ini dengan baterai Li-Po berukuran 5000mAh dan non-removable. Anda juga akan mendapatkan charger yang bersifat fast charging 65W dan akan mendapati baterai ponsel terisi 100 persen dalam 33 menit.

Terdapat fitur sensor berupa fingerprint yang berada di bawah display dengan ukuran optikal yang akan memudahkan Anda untuk menemukan posisi sensor tersebut. Anda juga dapat memutar musik dengan volume berapapun dan tetap akan terdengar jelas karena ponsel ini dilengkapi dengan speaker dan stereo speakers.

Ponsel ini telah dimodifikasi dengan sistem yang lebih update sehingga dapat Anda pergunakan dalam kondisi apapun. Anda dapat memilikinya melalui toko resmi di kota Anda ataupun didapatkan secara online melalui platform resmi realme.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home