Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 16:53 WIB | Kamis, 04 Desember 2014

Menkeu Berkomitmen Anti Korupsi

Menkeu Berkomitmen Anti Korupsi
Bambang Brodjonegoro, Menteri Keuangan Republik Indonesia. (Foto: Prasasta Widiadi).
Menkeu Berkomitmen Anti Korupsi
Peringatan Hari Anti Korupsi di Kantor Direktorat Jenderal Pajak. (Foto: akun twitter @DirjenPajak)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro mengemukakan kementerian dan jajarannya sudah bersikap anti korupsi.

“Wajib Pajak jangan coba-coba lagi menggoda pegawai Pajak dengan mengiming-imingi sesuatu demi kepentingan pribadi atau perusahaannya”, Bambang mengatakan demikian di hadapan para staf Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Kamis (4/12), dalam Acara Peringatan Hari Anti Korupsi di Gedung Dirjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Dalam acara tersebut dihadiri Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Johan Budi Sapto Prabowo, Wali Kota Bogor, Bima Arya, Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Komarudin Hidayat. 

Bambang mengapresiasi kepada jajaran Direktorat Jenderal Pajak yang terus melakukan banyak program anti korupsi, dia juga memuji jajaran pimpinan dan seluruh pegawai Direktorat Jenderal Pajak terus mengobarkan semangat dan komitmen terhadap program pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Pelaksana Tugas Dirjen Pajak dan sekaligus Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo dan segenap staf jajaran eselon I, II, III, dan IV.

Bambang mencontohkan Kementerian Keuangan dan Dirjen Pajak telah menyatakan berkomitmen memberantas komitmen, termasuk penerapan whistleblowing system (perlindungan bagi pelapor perkara korupsi) dan kerja sama dengan instansi dan lembaga penegak hukum termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi.

Wakil Menteri Keuangan, Dr. Mardiasmo, MBA menyatakan bahwa semangat anti korupsi di Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Pajak digalakkan dari hal-hal yang sederhana dan kepada generasi muda.

“Kegiatan-kegiatan seperti lomba foto dengan tema antikorupsi, dan program penilaian inisiatif integritas telah dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan budaya dan semangat antikorupsi para pegawai Ditjen Pajak,” kata Mardiasmo.

Bambang menilai kerja sama Kementerian Keuangan yang selama ini telah dijalin dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah berjalan baik, dengan melakukan berbagai operasi tangkap tangan atas oknum-oknum yang melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Bambang berharap ada komitmen Dirjen Pajak memberantas oknum pengemplang pajak yang merugikan negara, dan meminta kepada publik agar tidak berupaya menggoyahkan komitmen Dirjen Pajak dalam memberantas korupsi, kolusi, dan nepotisme. (pajak.go.id/kemenkeu.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home