Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 07:59 WIB | Senin, 16 Februari 2015

Menteri ESDM: Pemerintah Tunggu Projek Plan Smelter Papua

Menteri ESDM, Sudirman Said. (Foto: Prasasta Widiadi).

TIMIKA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengemukakan kesepakatan pembangunan smelter di Timika Papua akan diteruskan dengan penandatangan kesepakatan dan kesepahaman (MoU) antara pemerintah pusat dan daerah.

"Tidak sebatas MoU saja. Pemerintah menunggu projek plan dari pembangunan smelter di Timika ini," kata Sudirman Said dalam keterangan persnya di Timika, Papua, Minggu (15/2).

Sudirman berada di Timika, Papua bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basoeki Hadimulyono, Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Presiden Direktur Pt Freeport Indonesia, Ma'ruf Syamsuddin.

Ia menambahkan, dengan adanya kesepakatan pembuatan smelter di Timika, maka pemerintah akan memperpanjang kontrak karya dengan PT Freeport Indonesia. Sebab, dalam kesepakatan, perusahaan tersebut  akan menyuplai konsentrat kepada smelter yang akan dibangun atas pembiayaan Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Daerah Mimika.

"Kita akan teruskan kontrak karya dengan PT Freeport Indonesia untuk bisa memenuhi penyuplaian konsentrat. Jangan ada kekuatiran dalam amandemen kontrak karya semua yang akan dievaluasi," kata Sudirman. (Ant).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home