Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:16 WIB | Kamis, 10 September 2015

Menpora Beri Nasihat Para Atlet Raih Prestasi di Popnas 2015

Ilustrasi: Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi saat memberi tanda jasa bagi PNS di Kemenpora pada Peringatan Kemerdekaan ke-70 RI di Kantor Kementerian Pemuda dna Olah Raga.(Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi berpesan kepada para atlet di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015 agar meraih prestasi maksimal.  

"Kepada seluruh atlet, teruslah berlatih, teruslah menimba ilmu sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi juara di lapangan ataupun dalam pendidikan. Pecahkan rekor nasional, jadikan Popnas ini wahana untuk meraih prestasi yang baik. Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan panitia yang sudah mensukseskan acara ini. Kepada seluruh pecinta olahraga di Jawa Barat mari kita sukseskan Popnas ke 13," kata Menpora Imam Nahrawi  hari Kamis (10/9) sore, saat meresmikan Popnas 2015 di  Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat.

Imam berharap Popnas  ajang untuk melahirkan atlet-atlet nasional baru Indonesia. Pembukaan Popnas 2015 akan dihadiri 12 ribu pelajar yang terdiri sekitar 6000 atlet pelajar dari 34 provinsi, ditambah perwakilan pelajar dari 26 kabupaten kota di Jabar, untuk acara pembukaan.

Popnas 2015 berlangsung mulai dari Rabu (9/9) sampai dengan Jumat (18/9) di Jawa Barat.  Imam mengatakan tahun 2015 ini adalah tahun refleksi dan evaluasi untuk olahraga Indonesia. Lewat Popnas ini dia menyerukan untuk membangkitkan  olahraga Indonesia untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.

“2018 nanti kita akan menjadi tuan rumah Asian Games, kita harus menjadi tuan rumah yang baik. Di pundak kitalah prestasi harus kita pikul untuk bisa memberikan prestasi yang baik,” kata dia.  

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada sambutannya menyampaikan dalam pembukaan Popnas ke 13 di Bandung Jawa Barat.  

Popnas ini memiliki makna yang dalam dengan diikuti para pelajar yang nantinya diharapkan bisa menjadi atlet nasional yang bisa mengharumkan nama bangsa. (kemenpora.go.id)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home