Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:19 WIB | Rabu, 09 September 2015

Menpora Ingin AG 2018 di Indonesia Sukses

Menteri Pemuda Olah Raga Imam Nahrawi menjalani sebuah wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta sebelum memimpin upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional 2015. (Foto: Prasata Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi menginginkan Asian Games (AG) 2018 yang akan diselenggarakan di dua kota di Indonesia, Jakarta dan Palembang berjalan sukses.

“Keinginan saya, Asian Games 2018 itu akan menjadi warisan kita untuk generasi penerus. Berulang kali GBK Senayan menjadi venue sejumlah even internasional, tetapi dari aspek fisik bangunan tetap saja tidak berdampak signifikan sejak tahun 1962,” kata Imam kepada para pewarta olah raga di Media Center Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Jl. Gerbang Pemuda Senayan, Jakarta, Rabu (9/9) 

“Melalui Asian Games, tidak hanya GBK (Gelora Bung Karno, red) Senayan, tetapi daerah-daerah lain yang menjadi lokasi pertandingan Asian Games juga harus terkena dampak positif  bagi peningkatan prestasi olahraga,” kata dia.

Imam menjelaskan Indonesia diharap tidak hanya sukses sebagai tuan rumah yang baik, akan tetapi juga sukses dalam prestasi olah raga .

“Hal lain, masih kaitan prestasi, saya juga sudah memerintahkan revisi Perpres (Peraturan Presiden, red) tentang PRIMA (Program Indonesia Emas, red) dan juga pergantian Kasatlak Prima. Ini semua adalah bagian dari percepatan peningkatan prestasi olah raga,” kata dia.

Dia menginginkan prestise Indonesia dalam bulu tangkis harus diraih kembali, sementara itu di cabang olah raga bela diri pencak silat harus lebih mendunia dan menjadi olahraga global persembahan dari Indonesia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home