Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:10 WIB | Kamis, 16 April 2015

Menpora Suriname Kagumi Pengelolaan PBSI Cipayung

Menpora Imam Nahrawi (kiri) berfoto dengan Menpora Suriname Ismanto Adna (kanan) di kantor Kemenpora, Jakarta. (Foto: kemenpora.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Suriname (Menpora) Ismanto Adna menjelaskan bahwa ia kagum dengan fasilitas yang dimilki Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).  

"Menurut saya konsep di sini (Indonesia) bagus. Kami mencoba untuk mempunyainya di Suriname. Tapi, kami masih belajar bagaimana PBSI melakukannya," kata Adna di sela-sela kunjungannya ke pelatnas PBSI di Cipayung Jakarta, Rabu (15/4).

Ismanto menginginkan  fasilitas pemusatan pelatihan pelatihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia untuk diterapkan di negaranya.

Dalam kunjungannya ke PBSI yang ditemani Kepala Bidang Kemitraan Luar Negeri pada Deputi bidang Kemitraan dan Harmonisasi Mirhan Tabrani, Adna mengatakan hanya ada delapan klub bulu tangkis di Suriname dengan sistem pembinaan bersifat sukarela.

"Di Paramaribo kami punya delapan klub bulu tangkis beserta federasi bulu tangkis nasional. Kami tidak punya perencanaan pertandingan ataupun penunjukkan atlet-atlet yang akan mengikuti Olimpiade atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis seperti di sini," kata menteri keturunan suku Jawa itu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Subbidang Hubungan Masyarakat dan Media Sosial PBSI Yuni Kartika mengatakan Indonesia mempunyai program adopsi bagi atlet-atlet luar negeri yang ingin berlatih di pelatnas PBSI sebagaimana yang pernah dijalani atlet putri Spanyol Carolina Marin.

"Tapi, kami perlu melihat kualitas atlet yang akan bergabung dengan kami di pelatnas. Jika tidak sesuai standar pelatnas, kami akan mengarahkannya ke klub-klub bulu tangkis," kata Yuni.

Sebelumnya, Menpora Imam  berjanji akan mengirimkan pelatih atau atlet bulu tangkis dan pencak silat untuk membantu pengembangan olahraga Suriname.

"Tadi kami sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) untuk kerja sama di berbagai bidang olahraga dan pemuda. Selain itu, kami juga akan mengirim dalang kecil untuk lebih mengenalkan budaya Indonesia di Suriname," kata Imam di kantor Kemenpora, Selasa (14/4).

Menpora Suriname Ismanto Adna yang didampingi Sekretaris Menpora Suriname Vivian Redjopawiro, dan Penasehat Menpora Suriname Soenarto Kasanwidjojo diterima Imam Nahrawi di lantai 10 Kantor Kemenpora.

Menpora menyambut baik adanya kerja sama di bidang olahraga dan pemuda antara Indonesia dan Suriname.

"Kami bersyukur dan terima kasih atas kedatangan Menpora Ismanto Adna. Kami bangga kehadiran beliau dan rombongan untuk memperkuat komunikasi dan silaturahmi kedua negara yang sangat erat," kata Ismanto.

Sementara itu, Menpora Ismanto Adna menyatakan sangat senang bisa datang ke Indonesia sebagai tanah leluhur. "Di Suriname, sebagian besar banyak orang Jawa. Oleh karena itu, saya datang ke sini untuk meningkatkan kerja sama di bidang olahraga dan pemuda," kata Ismanto. (Ant/kemenpora.go.id).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home