Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 08:45 WIB | Selasa, 09 Desember 2014

Menteri Yohana Jadi Ketua Umum Perayaan Natal Nasional

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise menjadi Ketua Umum Perayaan Natal Nasional 2014. (Foto: Dok. satuharapan.com/id.papua.us)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama nomor 183 Tahun 2014, Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise ditetapkan sebagai Ketua Umum Perayaan Natal Nasional 2014.

Perayaan Natal Nasional akan dilaksanakan nanti di Lapangan Lanud Jayapura, kabupaten Jayapura, Papua pada 27 Desember.

Ketika dikonfirmasi, Yohana mengatakan sekitar dua juta masyarakat Papua akan hadir dalam perayaan tersebut.

"Panggung sudah mulai disiapkan, kira-kira dua juta warga dari berbagai penjuru di Papua akan datang. Ini hal luar biasa karena baru pertama Presiden Republik Indonesia membuat acara Natal di Papua," kata Yohana di Jakarta pada Senin (8/12).

Sementara itu pada 27 Desember, semua toko-toko dan restoran akan tutup untuk  mempersiapkan Perayaan Natal Nasional di Papua.

Pengusaha-pengusaha ini bersama-sama dengan masyarakat akan menyumbangkan makanan dan membantu menyiapkan perayaan sederhana.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah mengkonfirmasi menghadiri acara perayaan Natal tersebut.

Menteri Kabinet Kerja dan Ketua Lembaga Tinggi Negara, perwakilan negara sahabat, serta 1500 orang dari seluruh penjuru Indonesia juga dijadwalkan akan hadir.

Tema Natal Nasional 2014 adalah Berjumpa dengan Allah dalam Keluarga dengan subtema Natal Sebagai Perwujudan Revolusi Mental Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian.

Perayaan akan diisi berbagai acara puji-pujian kepada Tuhan, ibadah, laporan Ketua Umum, Doa Syafaat, kesenian, dan sambutan Presiden. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home