Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:59 WIB | Minggu, 15 November 2015

Menurut Rencana Ahok akan Resmikan Porprov DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan senyuman yang khas saat menyapa Duta Wushu Dunia, Jet Li di pembukaan Kejuaraan Dunia Wushu 2015 hari Jumat (13/11) di Jakarta Convention Center. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta menginformasikan bahwa Gubernur DKI Jakarta akan meresmikan Porprov pada Senin (23/11) di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur.

“Menurut rencana, yang akan meresmikan adalah Bp. Ahok Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta,” kata Panitia Porprov DKI dalam jawaban resmi yang diterima satuharapan.com, hari Jumat (13/11), di Jakarta.

Porprov DKI akan menggelar ajang olahraga tersebut tersebar di beberapa titik di Kota Jakarta Timur.  “Ada 16 Venue,” lanjut pernyataan tersebut.

Wilayah Kota Jakarta Timur akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, tempat penyelenggaraan akan dilaksanakan di berbagai gelanggang olahraga yang tersebar di Kota Jakarta Timur.

“Jakarta Timur ditetapkan sebagai penyelenggara Porprov DKI Jakarta 2015,  berdasarkan SK KONI DKI No. 52/2014,” seperti diberitakan beritajakarta.com beberapa waktu lalu.

Acara pembukaan akan dilakukan di Gelanggang Olahraga (GOR)  Ciracas pada Senin (23/11)  dan  penutupannya digelar pada Sabtu (28/11)  di Gelanggang Remaja Pulogadung.

Porprov VII DKI Jakarta ini akan mempertandingkan 21 cabang olahraga, antara lain atletik, catur, dayung, Renang+Polo Air, Senam, panjat Tebing, Bola Basket, Bola Voli Indoor + Voli Pasir, Bulutangkis, Futsal, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Pencak Silat, Tinju, Tae Kwon Do, dan Wushu.

Menurut situs resmi Porprov DKI 2015, porprovdki2015.com, pada 2003-2009 ajang multi even ini bernama Pekan Olahraga Daerah (Porda), Pelaksanaan PORDA I sampai IV DKI Jakarta diselenggarakan oleh KONI Provinsi bersama dengan Dinas Olahraga dan Pemuda.

Pelaksanaan Porprov DKI 2011 diselenggarakan di Jakarta Selatan, Pelaksanaan Porprov DKI 2013 diselenggarakan oleh Jakarta Barat.   

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home