Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:46 WIB | Selasa, 17 November 2015

Messi Kembali Berlatih, Jelang Barcelona Hadapi Real

Ilustrasi: Lionel Messi (kaus kuning, Barcelona) saat berhadapan dengan Gabi (Atletico Madrid, kanan) di Liga Spanyol beberapa waktu lalu. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola Barcelona yang telah lama absen karena cedera, Lionel Messi, kembali menjalani sesi latihan di markas latihan tim di Barcelona, Spanyol, pada Senin (16/11).

"Leo sudah menuntaskan sesi latihan tim. Ia tampak baik dan saya senang dengan proses pemulihannya yang berjalan positif," kata pelatih Barcelona B, Gerard Lopez seperti diberitakan Goal.

Barcelona kini tengah memimpin klasemen sementara La Liga musim ini dengan nilai 27 dari 11 pertandingan, atau unggul tiga angka atas Real Madrid yang berada satu posisi tepat di bawah mereka.

Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam partai yang populer disebut El Clasico (duel partai besar, Red), hari Minggu (22/11) dini hari di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

 Messi mengatakan gembira karena menjalani penyembuhan cedera dengan penuh kesabaran.

“Saya akan kembali ketika saya merasa  baik, dan para dokter mengatakan  saya bisa  bermain,” kata dia.

"Saya [mencoba] untuk terus berkembang tanpa memasang target pribadi. Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak menetapkan target secara pribadi,”  dia menambahkan.

Messi sesungguhnya ingin sembuh sesegera mungkin namun  para dokter tidak akan mengizinkan dia untuk segera merumput. “Ketika mereka memberitahu bahwa saya telah pulih, maka itu adalah waktu terbaik saya untuk kembali bermain,” dia menambahkan.

Cedera selalu jadi perasaan terburuk bagi olahragawan, menurut Messi, sejak awal dia harus menerima keadaan dia sedang dilanda  cedera. “Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah untuk pulih dengan cara terbaik," dia mengakhiri penjelasannya.

Pada akhir September 2015, pesepak bola Argentina itu mengalami cedera saat membela Barcelona menghadapi Las Palmas di Liga Spanyol. Messi  bertabrakan dengan bek Las Palmas Pedro Bigas ketika dia mencoba mendapatkan bola, namun kemudian terjadi benturan pada lutut kirinya.

Pemain terbaik dunia empat kali itu kembali memasuki lapangan setelah menerima pengobatan, tetapi tampak dia tidak dapat berlari bebas seperti sebelumnya sehingga akhirnya digantikan oleh rekannya, Munir El Haddadi. (goal.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home