Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:03 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Messi Sebut 2016, Barcelona tetap Haus Gelar

Ilustrasi: Tiga pemain andalan Barcelona, Leionel Messi, Neymar Santos Junior, dan Luis Suarez di Liga Primera Spanyol. (Foto: mirror.co.uk).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang kesebelasan Barcelona, Lionel Messi menyebut timnya pada 2016 akan dipenuhi gelar, keyakinan tersebut bukan main-main karena sepanjang 2015 Barcelona telah mengumpulkan lima gelar.

"Sulit untuk menjelaskan apa yang kami lakukan dengan memenangkan pertandingan, tapi kami akan mencoba terus memenangkan pertandingan, kami sudah yakin saat ini adalah waktu yang tepat untuk hasu gelar,” kata Messi setelah pertandingan Barcelona menghadapi Real Betis, hari Kamis (31/12) dini hari WIB, di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol.

“Saya optimistis di klub ini karena kami memiliki skuat yang haus kemenangan. Saya selalu memiliki kawan-kawan yang memiliki optimisme tinggi,” kata dia.

Barcelona mengalahkan Real Betis dengan skor 4-0 di partai penghujung tahun Liga Primera Spanyol, Barcelona berada di posisi teratas dengan nilai 38 hasil dari 19 pertandingan, sebenarnya nilai yang diraih Barcelona sama dengan klub peringkat kedua Atletico Madrid namun tim asuhan Luis Enrique ini unggul selisih gol.

Messi  mencatatkan penampilan ke-500 saat Barcelona menang dengan skor 4-0, pada laga tersebut. Barcelona mendapat gol pertama lewat eksekusi penalti Neymar Santos Junior pada menit ke-27, pesepak bola Brasil itu menaklukkan penjaga gawang Real Betis, Antonio Adan.

Messi melanjutkan serangan Barcelona higga berbuah gol pada menit ke-30. Penyerang asal Argentina tersebut melakukan kerja sama saling mengumpan bola dengan Neymar, saat mendekati mulut gawang Betis, Messi dengan tenang melepaskan bola dengan kaki kanan.

Barcelona di babak kedua semakin menggila karena menambah gol lewat Luis Suarez menit ke-49. Menit ke-86, Suarez memastikan Barcelona menang dengan skor 4-0 karena mantan penyerang Liverpool tersebut menjebol gawang Real Betiz yang dikawal Antonio Adan.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez menjelaskan bahwa saat ini dia mengapresiasi raihan gelar Barcelona.

“Ini adalah tahun yang sangat baik bagi saya, bahkan saya bisa memberi nilai sembilan untuk penampilan kami di semua kompetisi yang kami ikuti,” kata Luis Enrique.

“Kami menyelesaikan tahun ini dengan kepuasan  di semua aspek,” kata Luis Enrique.

 Hasil Pertandingan Liga Primera Spanyol lainnya:

Rabu (30/12) malam WIB: Real Madrid 3-1 Real Sociedad.

Kamis (31/12) dini hari WIB: Rayo Vallecano 0-2 Atletico Madrid, Sevilla 2-0 Espanyol, Eibar 2-0 Sporting Gijon, Celta Vigo 0-1 Athletic Bilbao, Getafe 0-0 Deportivo La Coruna,  Las Palmas 4-1 Granada.

(eurosport.com/livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home