Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:02 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Ronaldo Bantu Real Madrid Bersinar di Akhir Tahun

Ilustrasi: Cristiano Ronaldo (Seragam putih) saat berlaga di Liga Primera Spanyol. (Foto: fifa.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Penyerang kesebelasan Real Madrid, Cristiano Ronaldo membantu  menyarangkan dua gol saat Real Madrid mengalahkan Real Sociedad dengan skor 3-1 pada partai akhir tahun Liga Primera Spanyol, hari Rabu (30/12) malam WIB, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol.

Penyerang berkebangsaan Portugal tersebut mencetak gol pertama bagi Real Madrid pada tiga menit sebelum babak pertama selesai, gol Ronaldo terjadi lewat titik penalti yang dia lakukan, bola tendangannya tidak mampu dihalangi penjaga gawang Real Sociedad, Geronimo Rulli.

Penalti diberikan bagi Real Madrid, karena saat tuan rumah membangun serangan yang dilakukan penyerang Real Madrid, Gareth  Bale usaha pemain Wales tersebut digagalkan oleh bek Sociedad, Yuri Berchiche.

Cristiano Ronaldo mendapat peluang serupa di menit ke-20 saat mengeksekusi penalti, namun bola tendangan penalti mantan pemain Manchester United tersebut membentur mistar gawang.

Babak kedua Real Madrid sempat mengalami kelengahan, terbukti Pepe dan Nacho Fernandez Iglesias di barisan belakang Real Madrid lengah dengan pergerakan pemain tengah Sociedad, Amando Bruma yang tidak terkawal, setelah Bruma melepaskan diri dari pengawalan Pepe dan Nacho, kemudian bola tendangan Bruma tidak dapat dihalangi kiper Real Madrid, Keylor Navas.    

Cristiano Ronaldo membuktikan mampu melepaskan tim dari keadaan sulit, karena dia mencetak gol menit ke-67 dengan memanfaatkan bola tendangan penjuru yang dieksekusi rekannya, Marcelo Silva Junior.

Real Madrid melengkapi kemenangan menjadi 3-1 lewat pemain pengganti, Lucas Vazquez di menit ke-84. Gelandang berusia muda tim nasional Spanyol yang memperkuat Madrid ini harus berterima kasih kepada kerja sama dua pemain senior, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang melakukan kerja sama saling mengumpan bola dengan baik pada sebuah skema serangan balik yang terpola. Sebelum akhirnya Gareth Bale menyodorkan bola ke Lucas Vazquez.

Madrid   memuncaki klasemen sementara  Liga Primera Spanyol dengan nilai 36 dari 19 pertandingan.  Sementara itu, Sociedad berada di posisi ke-14 dengan koleksi nilai 16. Ini adalah kekalahan kesembilan mereka musim ini.

Susunan Pemain:

Real Madrid:  Keylor Navas,  Danilo Luiz Da Silva, Pepe, Nacho Fernandez Iglesias,  Marcelo da Silva Junior,  Toni Kroos,  Luka Modric,  James Rodríguez,  Gareth Bale,  Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.

Real Sociedad: Geronimo Rulli, Aritz Elustondo, Carlos Martínez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche, Asier Illarramendi, Markel Bergara, Xavier Prieto,  Sergio Canales, Imanol Agirretxe,  Jonathas Christian Mauricio. (eurosport.com/ lequipe.fr).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home