Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:51 WIB | Selasa, 27 Januari 2015

Model Arzeti Dilantik Jadi Anggota DPR

Arzetti Bilbina. (Foto: arzeti.indonetwork.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mantan model Arzetti Bilbina resmi dilantik menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Dia menjadi anggota DPR pergantian antar-waktu (PAW) guna mengisi posisi kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya dari Daerah Pemilihan Jawa Timur (Jatim) I, Imam Nahrowi yang diangkat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Namun, Arzetti mengaku belum mengetahui akan duduk di komisi mana dan bidang apa. Sebab, pada hari pertama menjabat sebagai anggota DPR, ia langsung mengikuti Rapat Paripurna DPR.

"Habis pelantikan langsung ikut Rapat Paripurna DPR, jadi belum tahu mau ditempatkan di komisi berapa," kata Arzetti kepada sejumlah wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (27/1).

Meski begitu, Arzetti bersedia ditempatkan di komisi mana saja. Sebab, menurut dia, tujuan menjadi wakil rakyat adalah ingin memperjuangkan aspirasi yang selama ini kurang diperhartikan.

"Aku dimana saja, yang penting aku bekerja memperjuangkan aspirasi rakyat," kata dia.

Ketika ditanya hal apa yang akan benar-benar diperjuangkan dirinya, Arzetti belum dapat mengatakannya karena ia belum mengetahui di DPR akan duduk di komisi mana. "Nanti saja ya. Suwun kabarnya," tutur dia.

Terkait komisi yang akan dihuni Arzetti, Sekretaris Fraksi PKB di DPR Jazuli Fawaid mengatakan belum menentukannya. Namun, ia memastikan penempatan komisi akan disesuaikan dengan bidang yang dikuasai masing-masing anggota DPR tersebut.

"Fraksi PKB akan menempatkan mereka sesuai rekam jejak pendidikan, aktifitas dan minat konsentrasinya," ujar dia.

Pelantikan PAW

Selain Arzetti, dua politisi PKB lainnya juga dilantik menjadi anggota DPR PAW, yaitu Arifin Hakim Toha dan Holil Kaumas. Arifin menggantikan Marwan Ja’far yang saat ini menjadi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, sedangkan Hakim menggantikan Hanif Dhakiri yang saat ini menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Dalam Rapat Paripurna ke-17 DPR itu, Ketua DPR Setya Novanto juga melantik Ali Mahin sebagai anggota DPR dari Partai Nasdem dengan menggantikan HM Prasetyo yang menjadi Jaksa Agung. Seorang politisi Partai Demokrat, Mufniati juga dilantik menjadi anggota DPR menggantikan Sutan S yang meninggal dunia.

Pada pelantikan itu, Novanto didampingi tiga wakilnya, yaitu Agus Hermanto, Fahri Hamzah, dan Fadli Zon. Acara pelantikan itu dihadiri oleh 409 anggota DPR RI.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home