Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:59 WIB | Senin, 30 September 2013

MotoGP Aragon: Marquez Juarai GP Aragon

MotoGP Aragon: Marquez Juarai GP Aragon
Para pemenang GP Aragon: Lorenzo (kiri), Marquez (tengah), Rossi(kanan). (foto-foto: motogp.com)
MotoGP Aragon: Marquez Juarai GP Aragon
Dani Pedrosa jatuh tersungkur dari kendarannya, sementara Marquez (kanan) melaju terus.

ARAGON, SATUHARAPAN.COM –  Marc Marquez, pebalap Spanyol dari tim Honda meraih gelar juara pada Moto Grand Prix (MotoGP) seri Sirkuit Argon pada Minggu (29/9).

Marquez berhak menaiki podium pada urutan pertama setelah mengandaskan pesaing utamanya, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. Marquez mencatatkan waktu 42 menit 3,459 detik. Sementara Jorge Lorenzo berada di belakangnya dengan catatan waktu lebih lambat 1,356 detik, selanjutnya Valentino Rossi dengan catatan waktu lebih lambat 12,733 detik dari Marc Marquez.

Valentino Rossi meraih posisi ketiga karena kebetulan Dani Pedrosa jatuh pada lap kelima dan tidak dapat melanjutkan perlombaan hingga akhir. Di bawah Rossi ada berturut-turut Alvaro Bautista dan Stefan Bradl.

Kemenangan Marquez membuat pebalap Repsol Honda tersebut memimpin kejuaraan dengan nilai 278, walau posisinya terancam ketat dengan Lorenzo yang masih menguntit di belakang perolehan nilai Marquez dengan 239 poin, karena kompetisi masih menyisakan empat seri.

Lorenzo sebenarnya memulai dengan lebih baik daripada Marquez. Saat start ia berhasil mendahului lawannya itu. Lorenzo juga mendapatkan kesempatan menjauh ketika Marquez melebar jauh ke pinggir sirkuit di lap ketujuh

Marquez dan Lorenzo berada pada posisi teratas saat memasuki putaran ke-6, akan tetapi di saat bersamaan Pedrosa kehilangan keseimbangan dan terjungkal di tengah lintasan dari motornya. Kegagalan untuk finis membuat kans Pedrosa untuk meraih gelar juara di musim ini praktis tertutup.

Jorge Lorenzo seusai balapan mengatakan bahwa persaingan ketatnya dengan Marquez membuat Lorenzo terus menerus mengeluarkan kemampuannya hingga melebihi batas, guna mencegah Marquez yang terus menguntit di belakangnya, akan tetapi bagaimanapun juga usaha itu tidak cukup untuk menghambat laju kemenangan Marquez di Aragon.

“Seperti biasa, saya berusaha membuka jarak di awal perlombaan, tetapi saat Marc sudah mulai mendekat, saya sedikit mengendurkan gas guna menghemat energi hingga akhir perlombaan. Nah, sayang sekali pada perlombaan ini dia sangat tangguh, dan saat aku mencoba mengejar ketertinggalan, aku sudah tidak bisa lagi, aku harus berpikir ke balapan berikutnya,” kata Lorenzo.

Hasil MotoGP Aragon (10 besar)

1. Marc Marquez Honda 42 menit 03.459 detik

2. Jorge Lorenzo Yamaha +1.356 detik

3. Valentino Rossi Yamaha +12.927 detik

4. Alvaro Bautista Gresini Honda +13.787 detik

5. Stefan Bradl LCR Honda +13.973 detik

6. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha +14.662 detik

7. Bradley Smith Tech 3 Yamaha +31.220 detik

8. Andrea Dovizioso Ducati +40.671 detik

9. Nicky Hayden Ducati +53.413 detik

10. Andrea Iannone Pramac Ducati +55.067s (motogp.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home