Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:32 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

Mourinho Berharap Keajaiban di Liga Champions

Ilustrasi: Jose Mourinho memberi instruksi di pinggir lapangan. (Foto: dailymail.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Chelsea, Jose Mourinho berharap  timnya yang untuk sementara mengalami kegagalan di kompetisi Liga Primer Inggris akan mendapat secercah harapan saat lolos ke Liga Champions.

“Untuk memenangkan Liga Champions, saya pikir itu jelas bahwa banyak tim yang berjuang mendapatkannya, termasuk kita (Chelsea, Red) yang tahun ini bukan kandidat untuk menang. Kami akui butuh sentuhan keajaiban untuk berbicara banyak di Liga Champions,” kata Mourinho kepada wartawan seperti diberitakan Soccerway, hari Kamis (10/12)

"Di Liga Champions, Anda harus memiliki skuat  terbaik untuk berlaga di Eropa, tidak perlu diunggulkan, seperti yang saya alami saat menangani FC Porto (pada tahun 2004, Red), sama halnya saat saya menangani  Inter Milan pada tahun 2010,  kami tidak kandidat, tapi anda lihat sendiri kan,” dia menambahkan.

Pada awal musim kompetisi Liga Inggris 2015-2016  Chelsea  mengalami awal yang buruk karena berada di peringkat ke-14, hanya dua poin di atas zona degradasi. Pada sisi lain kualitas permainan Chelsea merangkak naik di kompetisi Liga Champions, karena memastikan juara Grup G dengan kemenangan 2-0 FC Porto.

Portugis telah mengalami keberhasilan dalam kompetisi klub elit Eropa sebelumnya dengan Porto dan Inter dan percaya kesengsaraan Chelsea dapat menyebabkan mereka untuk diremehkan oleh lawan masa depan.

“Sebaliknya saat tim saya diunggulkan, saya malah gagal di dua semi final Champions dengan Real Madrid dan Chelsea, jadi, anda sendiri bisa memprediksi tentang nasib saya dan Chelsea,” kata dia.  

Pelatih asal Portugal tersebut kebingungan mengkomentari tentang klub yang memimpin Klasemen Sementara Liga Primer Inggris saat ini, Leicester. Mourinho hanya berharap timnya dapat menyelesaikan liga domestik musim ini dengan berada minimal di urutan keempat Liga Primer Inggris, karena dapat lolos ke Liga Champions untuk musim depan.  

“Saat ini sulit untuk mengatakan jika Chelsea akan ke jalur juara, tapi mungkin saja kami akan memenangkan setiap pertandingan di Liga Primer Inggris,” kata dia.

Jadwal Liga Primer Inggris:

Sabtu (12/12) malam WIB:

Norwich City vs Everton,  Crystal Palace vs Southampton, Manchester City vs Swansea City, Sunderland vs Watford,  West Ham United vs Stoke City.

Minggu (13/12) dini hari WIB: Bournemouth vs Manchester United.

Minggu (13/12) malam WIB: Aston Villa vs Arsenal,  Liverpool vs West Bromwich Albion,  Tottenham Hotspur vs Newcastle United.

Selasa (15/12) dini hari WIB:  Leicester City vs Chelsea. (soccerway.com/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home