Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:27 WIB | Jumat, 13 Mei 2016

Sarri Layak Dinobatkan Pelatih Terbaik Tahun Ini

Ilustrasi: Pelatih kesebelasan Associazione Sportiva (AS) Roma Luciano Spaletti (kiri) dan pelatih Napoli, Maurizio Sarri (kanan) setelah pertandingan Liga Seri A Italia beberapa waktu lalu. (Foto: football-italia.net).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Associazione Sportiva (AS) Roma Luciano Spaletti menilai pelatih Napoli, Maurizio Sarri layak dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga  Seri  A Italia musim 2015-2016.

“Sarri adalah sosok pelatih yang hebat dan saya telah mengikuti kemajuannya,” kata Spalletti seperti yang dia ungkapkan di  situs sepak bola Soccerway, hari Kamis (12/5). “Saya akan memilih dia sebagai pelatih tahun ini,” kata Spaletti.

Pelatih berkebangsaan Italia tersebut menilai Sarri memiliki strategi rahasia yang jarang dimiliki pelatih lain. Dalam klasemen sementara Liga Seri A Italia – seperti diberitakan Soccerway – hingga pekan ke-37, Juventus telah memastikan sebagai juara Liga Seri A Italia dengan nilai 80, sementara Napoli berada di urutan kedua dengan nilai 70, tim asuhan Maurizio Sarri unggul dua angka dari  AS Roma yang ada di peringkat ketiga.

Dalam catatan Soccerway, Napoli pernah menorehkan rekor fantastis sepanjang Desember 2015 hingga Februari 2016, karena tim asuhan Maurizio Sarri membukukan delapan kali kemenangan secara beruntun.

“Kami berada dalam kondisi fisik dan psikologis yang baik untuk menghadapi mereka (Napoli dan Juventus, red) musim depan,” kata mantan pelatih Chievo tersebut.

Spaletti masuk dalam skuat AS Roma sebagai pelatih pada 13 Januari 2016, dia menggantikan pelatih sebelumnya, Rudi Garcia yang gagal menghantarkan AS Roma di Liga Europa.  (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home