Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:19 WIB | Kamis, 28 November 2013

Mourinho Rencanakan Rotasi Besar-Besaran pada Desember 2013

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho. (foto:uefa.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Jose Mourinho, pelatih Chelsea mengatakan dengan padatnya jadwal berbagai kompetisi yang diikuti Chelsea sepanjang Desember 2013 hingga Januari 2014, maka pada Rabu (27/11) malam WIB Mourinho mengagendakan rotasi pemain besar-besaran di Chelsea.

Mourinho mengatakan setibanya  di London, setelah menjalani partai Liga Champions melawan FC Basel sehari sebelumnya .  

Menurut jadwal resmi Chelsea akan memainkan berbagai pertandingan di berbagai kompetisi berbeda pada Desember 2013, antara lain Liga Inggris, Liga Champions, Piala Liga Inggris.

Dengan banyaknya pertandingan yang akan dihadapi, Mourinho harus memutar otak demi menjaga kebugaran timnya. Untuk itu, manajer asal Portugal itu akan lebih sering melakukan rotasi.

Mourinho merasa perlu rotasi pemain karena kondisi pemainnya tidak fit dan bugar saat Chelsea tumbang di Basel, agar jangan sampai terulang lagi.

Mourinho menyalahkan dirinya sendiri karena kekalahan atas Basel kemarin tersebut lebih banyak disebabkan dia memasang pemain yang sama dengan saat melawan West Ham United di liga inggris, padahal biasanya Mourinho melakukan kebiasaan merotasi pemain yang memperkuat Chelsea di berbagai ajang kompetisi berbeda.

"Jelas saya melihat tanda-tanda kelelahan. Saya melihat pemain yang bermasalah memainkan dua pertandingan secara berturut-turut dalam tiga hari," kata Mourinho.

Mourinho menegaskan dia akan segera menentukan posisi para pemain yang akan dipasang di kompetisi berbeda, tidak hanya itu tetapi dia juga banyak akan melakukan pergantian posisi pemain inti.

"Tentu itu akan mendorong saya untuk mengambil keputusan yang berbeda. Itu jelas, Dalam beberapa posisi, situasi itu sangat mudah dipecahkan karena kami punya banyak pemain untuk dimainkan di lini depan di sisi kanan, kiri, di belakang striker,” lanjut mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid itu.

Rotasi pemain yang dia canangkan tidak untuk mencadangkan pemain, tetapi karena untuk kebutuhan tim yang saat ini posisinya tidak bagus.

"Kami akan membuat keputusan, bukan untuk menghukum pemain, karena saya tidak menghukum pemain ketika saya tidak marah, dan sudah menemukan alasan untuk performa yang tidak bagus," lanjut Mourinho.

Mourinho mengatakan tidak menghukum pemain, tetapi rotasi diperlukan karena banyaknya pertandingan yang akan dilalui Chelsea sepanjang Desember 2013 hingga Januari 2014.

"Ini bukan soal hukuman, ini adalah soal memaksimalkan skuat dan opsi yang kami miliki dan membuat perubahan ketika kami menghadapi banyak pertandingan secara beruntun," kata Mourinho. (msnsportsfox.com/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home