Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:43 WIB | Kamis, 28 November 2013

Mikel Arteta Yakin Ozil Tidak Akan Patah Semangat, Walau Gagal Eksekusi Penalti

Ozil (kaus kuning) saat berlaga bagi Arsenal di Liga inggris. (foto: dailymail.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Arsenal asal Spanyol, Mikel Arteta mengomentari kegagalan rekannya, Mesut Ozil yang gagal mengeksekusi tendangan penalti pada saat Arsenal menundukkan Olympique de Marseille (OM) 2-0 pada partai Liga Champions Grup F yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Rabu (27/11).

Arteta mengomentari kegagalan Ozil tersebut dengan membandingkan pengalaman pahit serupa yang dia alami tatkala gagal mengeksekusi penalti saat melawan Fulham akhir musim lalu. Arteta yakin Ozil akan tetap bersemangat menjalani pertandingan.

“Penalti merupakan momen yang sangat menentukan. Hanya sebuah detil yang membuatnya masuk atau gagal. Aku pikir itu bukan soal kepercayaan diri,” kata Arteta.

Walau kemenangan tersebut diraih Arsenal, tetapi pada pertandingan kali ini catatan bersih prestasi umpan-umpan Ozil yang senantiasa akurat sedikit ternoda oleh kegagalannya mengeksekusi penalti.

Oezil yang tampil sebagai eksekutor penalti pada pertandingan kemarin, gagal menjalankan tugasnya pada menit ke-44 setelah tendangannya bisa diselamatkan kiper OM, Steve Mandanda.

Noda catatan buruk Ozil tersebut berubah menjadi sukacita pada babak kedua, setelah dia memberi umpan matang bagi gol Jack Wilshere, dan yang menjadikan Arsenal menang 2-0.

Dengan 12 poin, Arsenal masih belum lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di laga grup F yang terakhir, Arteta akan bertandang ke Napoli namun sebelumnya akan berlaga di Liga Inggris menghadapi Cardiff City di akhir pekan ini. (arsenal.com/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home