Loading...
INDONESIA
Penulis: Sotyati 06:55 WIB | Rabu, 17 Juni 2015

Muhammadiyah Dukung Langkah Pemerintah Perangi Mafia

Presiden Joko Widodo (tengah) menerima Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin (keempat kiri) dengan mengenakan seragam TNI di Istana Merdeka, Selasa (16/6). Dalam pertemuan tersebut Din mengundang Presiden Jokowi untuk menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar tanggal 3-7 Agustus 2015. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyatakan dukungannya atas langkah-langkah pemerintah dalam memerangi berbagai mafia yang menghambat kemajuan Indonesia.

"Kami pastikan dukungan Muhammadiyah kepada pemerintah dalam memerangi mafia," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin seusai pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (16/6).

Ia menyebutkan mafia merupakan penghalang bagi upaya rakyat Indonesia untuk mencapai kemakmuran.

Din menyebutkan dalam pertemuan itu Presiden Jokowi mengungkapkan adanya tantangan besar yang dihadapi pemerintah saat ini. "Beliau sampaikan besar sekali tantangan pemerintah sekarang antara lain dengan banyaknya mafia, mulai dari migas, narkoba, beras atau pangan, dan lainnya," katanya.

Din menyebutkan Muhammadiyah sudah sejak dulu memerangi mafia yang merusak sendi-sendi negara.

Menanggapi kostum yang dikenakan Presiden Jokowi yaitu seragam militer ketika menerima PP Muhammadiyah, Din mengatakan Presiden merupakan panglima tertinggi TNI. "Kalau tahu gitu, saya juga pakai baju pendekar tapak suci," katanya.

Mengenai Ramadan 1436 Hijriah, Din Syamsuddin mengatakan hal itu tidak dibahas dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi. "Kami tidak sampaikan itu. Selain waktu yang sempit, kami yakin Presiden sudah tahu pemikiran Muhammadiyah," kata Din Syamsuddin.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home