Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 12:05 WIB | Jumat, 25 September 2015

Musibah Mina, “Untung Saya Cepat Kembali”

Jemaah haji menghabiskan hari-hari dengan berdoa. Bila berdoa di Arafah, mereka percaya doanya akan dikabulkan dan dosa-dosa mereka akan diampuni. (Foto: Dok satuharapan.com/Al Jazeera)

MINA, SATUHARAPAN.COM – Seorang jemaah haji Indonesia asal Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, Inne Badriani Erawati (74 tahun), mengaku beruntung setelah mendengar informasi ratusan jemaah haji terinjak-injak di Jalan 204 saat akan menuju lokasi lempar jumrah, di Kota Mina, Arab Saudi, sekitar pukul 7.30 waktu setempat.

Meski kesulitan akibat berjejalnya jemaah yang berebut melempar jumrah, akhirnya Inne berhasil pulang ke tendanya dengan selamat.

"Untung saya cepat-cepat kembali, dan memang kan perginya sudah dari subuh. Jadi sedikit kurang padat," kata Inne seperti dikutip BBC Indonesia, hari Jumat (25/9)

"Sesudah melempar jumrah, ya tunailah rukun haji. Bersama sesama jemaah serombongan, sekitar jam sembilan pagi itu, kami memutuskan pulang saja ke tenda karena sudah sangat padat, berdesakan," dia menambahkan.

Inne bercerita, mengalami kesulitan untuk berjalan kembali ke tenda. Di tengah perjalanan, dia sempat melihat sejumlah jemaah haji terjatuh kecapaian, bahkan ada yang pingsan. “Mungkin terjepit juga, tapi belum terjadi kecelakaan itu," kata dia.

Lebih lanjut, Inne mengaku sempat melihat jemaah haji asal Indonesia yang tengah menerima perawatan medis di pinggir jalan. "Sempat saya lihat, ada orang Indonesia dirawat dokter di pinggir jalan, juga seorang Arab," tutur dia.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home