Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:43 WIB | Selasa, 09 Februari 2016

Neville Tetap Menangani Valencia Hingga Akhir Musim

Ilustrasi: Gary Neville (kanan) duduk di bangku cadangan Valencia, ditemani asisten pelatih Valencia, Phil Neville (kiri). (FOto: dailymail.co.uk).

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Valencia, Gary Neville mengatakan kekalahan Valencia dengan skor 1-0 dari tuan rumah Real Betis di Liga Primera Spanyol merupakan pukulan telak bagi dia, karena sejauh ini Valencia tanpa meraup kemenangan dalam 12 pertandingan Liga Primera Spanyol, walau mengalami kekalahan Neville merasa optimistis dia bisa menangani tim tersebut hingga akhir musim dan tidak akan melatih  klub lain. 

“Setiap kekalahan terasa seperti pukulan telak bagi para penggemar termasuk bagi diriku sendiri. Saya berbicara dengan para pemain sebanyak tiga, empat, bahkan lima kali seminggu. Saya nyaman dengan itu, namun saya tidak nyaman bila mereka tidak mendapat kemenangan,” kata Neville di Valencia, hari Senin (8/2).   

Neville melihat ada kebutuhan untuk suara publik kepercayaan dari tokoh-tokoh senior di klub, karena ia ingin mempertahankan  hubungan baik.

Pelatih  berusia 40 tahun itu menyatakan bahwa dengan penampilan membaik, segera kerja keras timnya akan melunasi dengan kemenangan.

"Saya tidak dapat terima bila ada anggapan saya gagal (sebagai pelatih, red), terlalu dini, karena kami tidak memenangkan pertandingan liga dalam tujuh minggu sebelum  saya menangani tim ini,” kata Neville.

Neville menjelaskan bahwa ada beberapa aspek yang hilang dari pertandingan yakni cara bermain Valencia yang sempat merajai Liga Primera Spanyol pada awal 2000-an sudah hilang. “Kami tidak punya cara meraih kemenangan,” kata dia.

Neville melatih Valencia sejak 29 November 2015, menurut situs sepak bola 101greatgoals.com, Neville ditunjuk manajemen klub  untuk jadi pelatih  hingga akhir musim karena pelatih sebelumnya asal Portugal, Nuno Espirito Santo mengundurkan diri.  

Espirito mengundurkan diri dari kursi pelatih Valencia setelah gagal mengangkat performa tim. Espirito membawa tim dari kota Valencia, Spanyol itu dalam penderitaan karena mengalami delapan kekalahan dari 20 laga yang sudah dimainkan di Liga Primera Spanyol, sehingga Valencia tidak berada di batas peringkat  Liga Champions (antara peringkat pertama hingga keempat di klasemen sementara Liga Primera Spanyol).

Neville belum berpengalaman melatih sebuah klub sepak bola karena  Valencia adalah klub profesional pertamanya yang ia tangani, setelah dia mundur sebagai pesepak bola Manchester United  pada musim 2011.

Semasa bermain, Neville adalah pemain yang cukup sukses. Sebanyak 20 gelar mulai dari Piala Liga Inggris hingga Piala Dunia Antarklub sudah ia sumbangkan bagi Manchester United.  (mirror.co.uk./ 101greatgoals.com.)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home