Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:56 WIB | Sabtu, 29 November 2014

Nigeria Gagalkan Serangan Bom dari Boko Haram

Boko Haram Nigeria. (Foto: Dok. satuharapan.com/bbc.co.uk)

MAIDUGURI, SATUHARAPAN.COM – Milisi anti-Boko Haram bersama militer Nigeria pada Jumat (28/11) berhasil menggagalkan serangan bom tepi jalan yang mengincar para jemaat di sebuah masjid di kota timur laut yang penting.

Bom yang dipicu dari jarak jauh itu dipasang di pinggir jalan area Gamboru Market Maiduguri dan berhasil dijinakkan oleh regu penjinak bom.

Saat bom itu berhasil dijinakkan, bom lainnya meledak di dekat lokasi namun tidak ada korban jiwa saat area itu ditutup, ujar anggota milisi Babakura Adam.

“Asumsi kami yaitu bom tersebut dipasang sebelum salat Jumat di masjid terdekat,” katanya kepada AFP di ibu kota negara bagian Borno.

“Tentu saja, itu merupakan aksi yang dilakukan Boko Haram karena dalam beberapa hari terakhir beberapa penahanan dilakukan terhadap terduga wanita pengebom bunuh diri.”

Pada Selasa (25/11), dua wanita pengebom bunuh diri meledakkan diri mereka hanya dalam selang waktu beberapa menit dari ledakan di Monday Market di Maiduguri, menewaskan lebih dari 45 orang. (AFP)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home