Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 14:07 WIB | Kamis, 14 April 2016

Nigeria Lirik UKM Mendorong Perekonomian

Menteri Tenaga, Pekerjaan dan Perumahan Nigeria, Babatunde Fashola, (Foto: newsflash.com.ng)

ENUGU, SATUHARAPAN.COM – Nigeria mengandalkan perekonomian Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk mendorong perekonomian negara di Afrika tersebut.

“Usaha Kecil dan Menengah (UKM) adalah mitra yang paling diandalkan dalam mendorong ekonomi Nigeria,” kata Menteri Tenaga, Pekerjaan dan Perumahan Nigeria, Babatunde Fashola, seperti diberitakan Shanghai Daily, hari Rabu (13/4) saat dia memberi kata sambutan  di acara Enugu Investment Summit, di Enugu, Nigeria.

Fashola mengatakan investor lokal memiliki potensi untuk mengamankan inklusi ekonomi melalui kemitraan publik-swasta. “Untuk menarik minat investor yang memiliki dana cukup besar saat ini masih kami upayakan, karena saat ini tidak cukup banyak jumlahnya kalau kita menciptakan situasi ekonomi inklusi yang dibutuhkan Nigeria,” kata Fashola.

Fashola menjelaskan saat ini di Nigeria penting adanya Usaha Kecil Menengah (UKM) berbentuk pengemasan makanan, makanan kecil, kompleks perbelanjaan, sekolah, klinik kesehatan.

“Pusat kesehatan yang lebih penting bagi kami," kata dia.

Fashola mengatakan pemerintah Nigeria mengharapkan banyak investor lokal dalam Enugu Investment Summit sebagai mitra yang  diandalkan sepanjang masa.

“Acara ini (Enugu Investment Summit, red) adalah langkah yang cocok dengan program pemerintah federal agar dapat melepaskan diri dari ketergantungan ekonomi ke pemerintah pusat,” kata Fashola.

Fashola mengemukakan dahulu, Nigeria adalah negara yang banyak berhutang ke negara lain. Nigeria, kata Fashola, bergantung kepada pemasukan dari investor asing.  (shanghaidaily.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home