Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:23 WIB | Minggu, 13 Maret 2016

Norwich Imbangi Manchester City Tanpa Gol

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero (seragam biru, kanan) mengambil eksekusi bola tendangan bebas namun dihalangi sejumlah pemain Norwich City (seragam kuning) di Liga Primer Inggris, hari Sabtu (12/3) malam WIB di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris. (Foto: fifa.com).

NORWICH, SATUHARAPAN.COM – Klub Norwich City menghambat langkah Manchester City yang berusaha masuk posisi tiga besar Klasemen Sementara Liga Primer Inggris, karena berhasil memaksakan  hasil imbang tanpa gol atau 0-0 pada Liga Primer Inggris, hari Sabtu (12/3) malam WIB di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris.

Manchester City, menurut situs hasil pertandingan sepak bola Livescore, berada di peringkat keempat Klasemen Sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 51 dari 29 pertandingan, poin tim asuhan Manuel Pellegrini ini masih tertinggal sembilan poin dari Leicester City yang ada di posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Di sisi lain Norwich City, berada di lembah degradasi karena di peringkat ke-18 dengan 25 poin dari 30 pertandingan yang telah dimainkan. Klub-klub yang akan terdegradasi di Liga Primer Inggris adalah yang menempati posisi ke-18 sampai dengan ke-20 di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini.

Norwich di awal laga banyak melakukan operan-operan jauh yang dimotori para gelandangnya, Jonathan Howson, Nathan Redmond, dan Wesley Hoolahan namun masih gagal menembus pertahanan Manchester City yang dikoordinir Nicolas Otamendi dan Vincent Kompany.

Di sisi lain Manchester City memainkan bola perlahan-lahan, serangan tim kota Manchester itu dibangun lewat Fernandinho Luiz Rosa dan Jesus Navas, sementara David Silva, Wilfried Bony, dan Sergio Aguero bergerak di lini penyerangan.

Serangan City yang dibangun perlahan-lahan nyaris membuahkan hasil menit ke-13 saat David Silva menggiring bola dari sisi kiri penyerangan Manchester City bola disodorkan Silva ke Sergio Aguero. Namun penyerang City asal Argentina itu terjebak posisi offside.

City kembali memperoleh peluang mencetak gol menit ke-29, kali ini Aguero mendapat bola lambung dari  rekannya, Fernando Reges namun bola dapat dihentikan John Ruddy yang menjaga gawang Norwich City.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Norwich City ingin menggembirakan para pendukungnya namun masih gagal, sebab peluang di menit ke-51 belum menghasilkan gol saat gelandang Norwich, Wesley Hoolahan berhasil menguasai bola dan hendak memberikan si kulit bundar ke penyerang Norwic, Patrick Bamford namun bola terlalu jauh dan langsung mengarah penjaga gawang Manchester City, Joe Hart.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol tercipta sehingga harus berakhir dengan kedudukan 0-0.

Susunan Pemain:

Norwich City:  John Ruddy,   Russell Martin,  Ryan Bennett,  Timm Klose,  Martin Olsson,  Gary O'Neil,  Jonathan Howson, Nathan Redmond, Wesley Hoolahan,   Matt Jarvis,  Patrick Bamford.

Manchester City:  Joe Hart,  Bacary Sagna,  Vincent Kompany,  Nicolas Otamendi,  Gael Clichy,  Fernando Francisco Reges,  Fernandinho Luiz Rosa,  Jesus Navas,  David Silva,  Wilfried Bony,  Sergio Aguero.   (eurosport.com./ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home