Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 09:59 WIB | Jumat, 19 Juni 2015

Obama: Ramadan untuk Perkuat Iman Kasih Pengampunan

Presiden AS, Barack Obama. (Foto: theguardian.com)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, Rabu (17/6), menyampaikan salam hangat bagi umat Muslim yang merayakan Ramadan. “Ramadan merupakan waktu untuk memperkuat iman, kasih sayang dan pengampunan, serta ketekunan ketika melalui kesulitan,” kata Obama.

"Menyambut umat Muslim memasuki bulan suci Ramadan, Michelle dan saya menyampaikan salam hangat untuk semua orang yang menjalankan bulan puasa di Amerika Serikat (AS) dan di seluruh dunia," kata Obama dalam sebuah pernyataan dalam laman Gedung Putih, seperti dilansir Al Arabiya.

Ia menambahkan, “Ramadan juga merupakan waktu yang sangat tepat untuk refleksi spiritual dan pembaruan guna meningkatkan rasa syukur dan kesadaran akan rahmat Allah.”

“Keberagaman dan patriotisme komunitas agama di AS memberikan kekuatan kepada kita semua dan kebebasan untuk menyembah, serta mengingatkan kita pada nilai-nilai berbagi," ujar dia.

Selama bulan Ramadan, umat Muslim menahan diri dari makan, minum, merokok, atau melakukan seks sejak matahari terbit hingga terbenam selama sebulan. Mereka juga mencoba menghindari pikiran jahat dan perbuatan.

Lebih dari 1,5 miliar umat Islam di seluruh dunia sedang menjalankan bulan puasa.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home