Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:05 WIB | Minggu, 16 Agustus 2015

OL Curi Kemenangan di Kandang Guingamp

Pemain Guingamp, Yannis Salibur (kaus merah) berebut bola dengan Milan Bisevac (OL, kaus putih). (Foto: fifa.com).

GUINGAMP, SATUHARAPAN.COM - Klub yang menduduki posisi runner-up klasemen akhir Liga Prancis musim lalu, Olympique Lyonnais (OL) mencuri kemenangan dengan skor 0-1 atas tuan rumah Guingamp pada lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Prancis musim 2015-2016 yang berlangsung di Stadion Roudourou, Guingamp, Prancis, Minggu (16/8) dini hari WIB.

Menurut eurosport.com, kekuatan serangan OL bertumpu pada Matthieu Valbuena, gelandang yang baru dibeli awal musim ini dari Dynamo Moskow (Rusia).

OL memulai serangan dengan cepat di menit pertama laga berjalan, setelah  Valbuena berinisiatif memberi umpan akurat yang nyaris berbuah gol ke Nabil Fekir, namun Fekir gagal menyelesaikan peluang walau lolos dari halangan pemain belakang lawan namun bola tendangan Fekir dari sisi kiri gawang Guingamp masih jauh dari sasaran, dan tidak menyulitkan penjaga gawang Guingamp, Mamadou Samassa.

Guingamp tidak ingin mengecewakan pendukungnya, tuan rumah menciptakan peluang balasan menit ke-12 saat bola hasil tendangan bebas Nicolas Benezet menciptakan kemelut di kotak penalti, bola langsung disambar tendangan gelandang Guingamp, Slovan Privat, akan tetapi bola masih dapat diamankan kiper OL, Anthony Lopes.

Penyerang OL, Claudio Beauvue–yang kebetulan dibeli OL awal musim ini dari Guingamp–menghadirkan  kegembiraan bagi tim tamu, karena dengan menyambut bola dari rekannya, Jordan Ferri, Beauvue berhasil mencetak gol di menit ke-79. Skor tidak berubah hingga akhir pertandingan yakni untuk kemenangan OL dengan skor 0-1.

Seusai pertandingan, Beauvue mengungkapkan kegembiraan dapat berkontribusi bagi klubnya yang baru. “Kami tidak menyerah, saya senang bermain di tim ini, saya juga paham perjalanan roda kompetisi masih panjang,” kata Beauvue.

Sementara itu penyerang OL Lainnya, Alexander Lacazette menyebut bahwa musim ini dia siap berkontribusi di lini penyerangan OL.

“Serangan kami kurang berbahaya, dan kami harus tetap agresif,” kata Lacazette.

Susunan Pemain:

Guingamp: Mamadou Samassa, Lars Jacobsen, Benjamin Angoua, Christophe Kerbrat, Dorian Leveque, Mustapha Diallo, Younous Sankhare, Yannis Salibur, Nicolas Benezet, Nill De Pauw, Sloan Privat.

Olympique Lyonnais: Anthony Lopes, Jeremy Morel, Milan Bisevac, Rafael Pereira da Silva, ­­Milan Bisevac, Samuel Umtiti, Matthieu Valbuena, Maxime Gonalons, Jordan Ferri, Nabil Fekir, Corentin Tolisso, Alexandre Lacazette.

Hasil Pertandingan Liga Prancis lainnya, Sabtu (15/8) malam WIB: Saint-Etienne 1-1 Bordeaux,  Angers 0-0 Nantes,  Caen 1-0  Toulouse,   Rennes 1-0 Montpellier,  Troyes 3-3 Nice.(goal.com/eurosport.com)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home