Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 14:46 WIB | Kamis, 22 Juli 2021

Olimpiade: Empat Lagi Dinyatakan Positif COVID-19

Olimpiade: Empat Lagi Dinyatakan Positif COVID-19
Eri Yamada dari Jepang merayakan kemenangan mereka atas Meksiko selama pertandingan softball mereka di Olimpiade Musim Panas 2020, hari Kamis (22/7), di Fukushima, Jepang. (Foto: AP/Jae C.Hong)
Olimpiade: Empat Lagi Dinyatakan Positif COVID-19
Pemain Australia berpose untuk foto bersama dengan bendera mereka sebelum pertandingan sepak bola wanita melawan Selandia Baru di Olimpiade Musim Panas 2020, hari Rabu, 21 Juli 2021, di Tokyo. (Foto: AP/Ricardo Mazalan)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM- Empat lagi warga Desa Olimpiade, termasuk dua atlet, telah dinyatakan positif COVID-19. Sebanyak 91 orang yang terakreditasi untuk Olimpiade Tokyo telah dinyatakan positif sejak awal Juli.

Pemain skateboard, Candy Jacobs, dari Belanda dan pemain tenis meja, Pavel Sirucek, dari Republik Ceko dinyatakan positif dan harus meninggalkan desa untuk memasuki hotel karantina.

Dua “personel yang peduli dengan permainan” tambahan, kategori yang mencakup pelatih tim dan ofisial, yang tinggal di desa yang menghadap Teluk Tokyo juga dinyatakan positif.

Sebanyak 91 kasus tidak termasuk atlet yang dites positif di rumah sebelum jadwal perjalanan mereka ke Tokyo untuk acara yang sekarang akan mereka lewatkan.

Foto Pemain

Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga mengatakan akan memasukkan gambar atlet yang berfoto bersama dengan berlutut pada Olimpiade Tokyo di platform resmi dan saluran media sosial.

Pemain dari lima tim sepak bola wanita berlutut untuk mendukung keadilan rasial pada hari Rabu (21/7), hari pertama diizinkan di Olimpiade setelah larangan yang berlangsung beberapa dekade.

Tetapi gambar-gambar itu dikeluarkan dari paket resmi Olimpiade Tokyo yang disediakan oleh IOC kepada media termasuk The Associated Press yang tidak dapat menyiarkan pertandingan secara langsung.

Saluran media sosial resmi Olimpiade juga tidak menyertakan gambar aktivisme atlet. “IOC meliput Olimpiade di platform yang dimiliki dan dioperasikannya dan momen-momen seperti itu akan dimasukkan juga,” kata badan Olimpiade itu hari Kamis (22/7) dalam sebuah perubahan kebijakan. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home