Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:23 WIB | Minggu, 06 Juli 2014

Oliver Kahn Sanjung Neuer Pantas Jadi Kiper Terbaik Dunia

Manuel Neuer, penjaga gawang Jerman. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Penjaga gawang legendaris Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn yang menonton dari rumahnya di Munchen mengatakan pada Sabtu (5/7) bahwa Manuel Neuer pantas menjadi kiper terbaik dunia.

"Semua orang tahu bahwa dia adalah pemain hebat yang bisa bermain dengan sangat baik. Tapi apa yang penting adalah bahwa dalam situasi yang penting dia bisa menyelamatkan kemenangan,” kata mantan penjaga gawang berusia 47 tahun tersebut.

Walau menonton dari rumah, Kahn mengatakan Neuer membiusnya saat Jerman mengandaskan Prancis pada perempat final dengan kedudukan akhir 1-0.

“Dia sigap dan bergegas di barisan belakang untuk menyapu bola di belakang pertahanan, serta membuat banyak penyelamatan penting,” lanjut Kahn.

Kahn memuji refleks Neuer yang di menit-menit terakhir saat Jerman mengandaskan Prancis, mengagalkan bola tendangan Karim Benzema yang 99 persen berbuah gol bagi Prancis.

 Kahn menilai kesigapan Neuer yang menepis dengan satu tangan mengingatkan dirinya dahulu. Kahn adalah penjaga gawang Jerman yang telah 86 kali memperkuat tim nasional mulai dari Piala Dunia 1998 hingga 2006. “Keberhasilan dia (Neuer) membawa Munchen Juara Liga dan Piala Jerman sesungguhnya merupakan tolok ukur yang lain,” kata Kahn.

Manuel Neuer ikut ambil bagian penting dalam kesuksesan Bayern Munchen musim lalu dengan dua gelar sekaligus, dan kesaktian Neuer masih akan diuji di partai semi final saat tim Panzer menghadapi Brasil, Rabu (9/7) dini hari WIB di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo. (fifa.com/sportsmole.co.uk).  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home