Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:07 WIB | Sabtu, 23 November 2013

Olympique de Marseille Merangsek Peringkat Empat

Florian Thauvin (putih) dalam pengawalan ketat pemain Ajaccio (Foto:om.net)

AJACCIO, SATUHARAPAN.COM – Olympique de Marseille (OM) bangkit dari masa-masa kelam, setelah beberapa pekan silam ditaklukkan Napoli 2-3 di Liga Champions, kini OM berhasil mendekat ke peringkat empat liga Prancis. Salah satu klub besar dari Prancis bagian Selatan ini meraih kemenangan 3-1 di pekan ke-14 melawan Ajaccio di Stadion Francois-Coty, Ajaccio, Sabtu (23/11) malam.

OM meraih gol pertama lewat Dmitry Payet menit ke-27, sebelumnya dia menendang bola hasil kerja keras umpan silang rekannya, Florian Thauvin.

Tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menit ke-31 lewat gelandang Ajaccio, Grendy Perozo, yang melesakkan bola ke pojok kiri bawah gawang OM, tanpa mampu ditahan kiper OM, Steve Mandanda.

Sesungguhnya beberapa menit setelah itu OM nyaris unggul, sayang sekali tendangan Dmitry Payet masih dapat diamankan kiper Ajaccio, Ochoa, dan tidak hanya Payet tetapi penyerang OM lainnya, Andre-Pierre Gignac yang juga turut mengancam gawang Ajaccio, tetapi tendangan Gignac melebar dari gawang Ajaccio.

Lima menit kemudian, Gignac akhirnya bisa mencetak gol dan membawa OM unggul. Usai memanfaatkan umpan bek kiri OM, Kassim Abdallah, bola hasil tendangan Gignac dari luar kotak penalti mengarah ke pojok kanan atas gawang Ajaccio.

Florian Thauvin menggenapi kemenangan OM pada menit ke-58, tendangan kaki kiri Thauvin seusai mendapat umpan Payet tidak dapat dihadang Ochoa.

Dengan kemenangan ini, OM naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 24 poin, masih tertinggal tujuh angka dari sang pemuncak Paris Saint-Germain.  (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home