Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:38 WIB | Jumat, 19 Februari 2016

Onuachu Tak Menyangka Midtjylland Kalahkan MU

Ebere Paul Onuachu (seragam merah) saat beraksi melewati halangan Jesse Lingard (seragam hitam, Manchester United) di Liga Eropa hari Jumat (19/2) dini hari WIB di Stadion MCH Arena, Herning, Denmark. (Foto: uefa.com).

HERNING, SATUHARAPAN.COM – Striker klub Liga Sepak Bola Denmark, Midtjylland, Ebere Paul Onuachu, tidak menyangka timnya akan mengalahkan klub raksasa Inggris, Manchester United (MU) dengan skor 2-1 pada laga pertama putaran 32 besar Liga Eropa, di Stadion MCH Arena, Herning, Denmark, hari Jumat (19/2) dini hari WIB.

“Saya pikir tim kami akan mendapat perlawanan sengit, ternyata kami tidak mendapatkannya,” kata Onuachu seperti diberitakan Soccerway.   

“Kami memberikan yang terbaik bagi suporter, dan mendapat hasilnya,” kata Onuachu. MU sebenarnya unggul pada menit ke-37 lewat gol Memphis Depay, namun keunggulan tim asuhan Louis Van Gaal tersebut tidak berlangsung lama karena menit ke-44 gelandang Midtjylland, Pione Sisto, mencetak gol penyeimbang. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Paul Onuachu di menit ke-77, bola tendangan datar Onuachu tidak mampu ditahan penjaga gawang MU, Sergio Romero.  

Midtjylland di putaran grup Liga Eropa berpengalaman menghadapi klub Inggris. Dri catatan Soccerway, Midtjylland pernah mengalahkan Southampton 1-0 pada Agustus 2015, dan laga di markas Southampton berakhir dengan hasil imbang 1-1. 

Midtjylland akan lolos ke fase 16 besar jika mampu memaksakan hasil imbang dengan MU pada Kamis (26/2) dini hari WIB mendatang, pada partai kedua menghadapi MU, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris.

“Saya melihat ke depan kami akan mengambil keuntungan dengan gol di kandang lawan, mudah-mudahan kita akan mendapatkan hasil positif," kata Onuachu.

Bermain Konsisten

Pelatih Midtjylland, Rasmus Ankersen, menekankan para pemainnya bermain konsisten dan meraup hasil positif. Status mereka lolos ke Liga Europa sebagai juara kompetisi Liga Sepak Bola Denmark memberi mereka kepercayaan diri. Mereka tinggal memaksimalkan penyerangan. “Ini tidak akan mudah, tapi kami akan memberikan yang terbaik,” kata dia.

Rasmus menjelaskan mereka merasa percaya diri karena saat menghadapi MU pekan mendatang timnya dipastikan tampil tanpa  beban.

Menguasai Bola

Dalam kesempatan terpisah, pelatih MU, Louis Van Gaal, menyebut Midtjylland memenangkan laga karena tim asal Denmark itu menguasai bola lebih banyak di babak kedua.

”Mereka tidak hanya mencetak gol namun juga menguasai bola. Ketika kami menguasai bola sebenarnya saya tidak terlalu khawatir, tapi menurut saya kami kebobolan dengan gol yang tidak perlu,” kata dia.

Van Gaal mengatakan timnya mengalami kekalahan karena terlalu memaksakan serangan di babak pertama, sementara babak kedua timnya menghasilkan sedikit peluang.

“Seharusnya Lingard (pemain MU, Jesse Lingard, red) bisa mencetak lebih dari dua gol. Meski demikian, kami juga harus bisa menuntaskan pertandingan," kata Van Gaal.

Hasil Pertandingan 32 Besar Leg Pertama Liga Eropa

Jumat (19/2) dini hari WIB: Anderlecht 1-0 Olympiakos, Borussia Dortmund 2-0 FC Porto, Midtjylland 2-1 Manchester United,  Fiorentina 1-1 Tottenham Hotspur, Saint-Etienne 3-2 Basel, Sevilla 3-0 Molde, Villarreal 1-0 Napoli, Augsburg 0-0 Liverpool, Galatasaray 1-1 Lazio, Marseille 0-1 Athletic Bilbao,  Shakhtar Donetsk 0-0 Schalke,  Sion 1-2 Braga, Sparta Prague 1-0 FC Krasnodar, Sporting 0-1 Bayer Leverkusen,  Valencia 6-0 Rapid Wina.  (soccerway.com/ livescore.com). 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home