Loading...
RELIGI
Penulis: Bayu Probo 20:45 WIB | Jumat, 19 Desember 2014

Orang Amerika Percaya Kelahiran Yesus Secara Historis Akurat

Melampaui mereka yang percaya pada perubahan iklim.
Rombongan Orang Majus. Lukisan karya James Tissot (1894).

SATUHARAPAN.COM – Makin banyak orang Amerika Serikat percaya kisah Natal secara historis akurat daripada percaya pada perubahan iklim.

Menurut Pew Survey terbaru baru pada lebih dari 1.500 orang dewasa AS, 73% mengatakan mereka percaya bahwa Yesus dilahirkan dari seorang perawan. Dan, 74% mengatakan mereka percaya kelahiran Yesus diumumkan kepada gembala oleh seorang malaikat (di antara responden Protestan, tingkatnya mencapai 91% dan 90%). Sedangkan, untuk responden perempuan, 78% mengatakan mereka percaya pada kelahiran perawan, 65% dari responden mengatakan mereka percaya semua elemen kisah Natal secara faktual benar.

Temuan ini sangat konsisten dengan studi Pew tahun lalu yang juga menemukan bahwa 73% responden percaya bahwa Yesus dilahirkan dari seorang perawan. Dan jajak pendapat Gallup pada 2007, menemukan bahwa 31% orang Amerika berpikir bahwa Alkitab adalah “ucapan yang keluar dari mulut Tuhan yang harus dipahami secara harfiah.”

Dalam survei tahun ini, 44% orang Amerika mengatakan mereka pikir simbol Kristen harus diizinkan di properti pemerintah, bahkan jika simbol-simbol agama lainnya dilarang.

Sebaliknya, studi Pew dari Januari menemukan bahwa hanya 61% orang Amerika berpikir bahwa perubahan iklim sedang terjadi. Dan, hanya 40% percaya itu disebabkan oleh perilaku manusia. Yang berarti bahwa hampir dua kali lebih banyak orang Amerika percaya kelahiran perawan daripada percaya pada pemanasan global yang disebabkan oleh manusia. (time.com/ pewforum.org)

Baca juga:


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home