Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:34 WIB | Senin, 23 Februari 2015

Oscar 2015: Ancaman Bom, Pengamanan Diperketat

Karpet merah di depan Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles. (Foto: abc7news.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Kemeriahan pesta Academy Awards, dikenal juga dengan nama Oscar, telah terlihat sejak pukul tujuh malam, hari Minggu (Senin, 23 Februari pagi waktu Indonesia, Red) di Dolby Theatre Hollywood, yang menampung 3.300 kursi.  

Pesta insan perfilman Amerika yang dipandu aktor dan komedian Neil Patrick Harris, pemeran utama serial How I Met Your Mother itu,  juga akan dimeriahkan penampilan Lady Gaga, Rita Ora, Jennifer Hudson dan Anna Kendrick.

BBC News melaporkan keamanan di sekitar Dolby Theatre lebih diperketat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Termasuk juga di luar tempat penyelenggaraan, di Hollywood Boulevard, tempat masuk tamu-tamu penting hingga calon peraih penghargaan yang kurang dikenal untuk diambil gambarnya.

Pengamanan paling canggih menjadi pilihan panitia untuk sebuah pesta tahunan, yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-87 tahun itu. Dilaporkan sejumlah 1.000 petugas polisi dikerahkan bertugas dalam sebuah operasi dijalankan dari sebuah bunker bawah tanah.

Pada Kamis (19/2) sore, jalan-jalan di dekat tempat perhelatan Oscar itu dilangsungkan disterilkan menyusul ancaman bom, yang ternyata ancaman bohong. (bbc.co.uk)

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home