Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:25 WIB | Senin, 30 November 2015

Palermo Menyerah 0-3 dari Juventus

Perebutan bola di udara antara penyerang Palermo, Alberto Gilardino (seragam pink, kiri) dan Paul Pogba dari Juventus (seragam hitam putih, kanan) di Liga Seri A Italia, hari Senin (30/11) di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia. (Foto: sportsmole.co.uk).

PALERMO, SATUHARAPAN.COM – Tuan rumah Palermo gagal mengimbangi keperkasaan tim tamu Juventus sehingga menyerah dengan sko 0-3 pada pertandingan Liga Seri A Italia, hari Senin (30/11) dini hari WIB, di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia.

Palermo ada di urutan ke-16 dengan nilai 15 dari 14 kali bermain, sementara Juventus ada di peringkat kelima dengan nilai 24 dari 14 kali pertandingan.  

Serangan Juventus ke jantung pertahanan tuan rumah lebih banyak mengandalkan serangan sayap lewat Leonardo Bonucci dan Juan Cuadrado. Namun hingga 20 menit laga babak pertama berjalan berbagai serangan Juventus belum berhasil karena lini bertahan Palermo masih cukup solid untuk bisa ditembus.

Palermo mengancam lewat peluang yang hadir dari eksekusi bola tendangan bebas Ivaylo Chochev di menit ke-26, bola tendangan gelandang Palermo ini masih melambung tinggi dari gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon.

Beberapa menit kemudian giliran penyerang senior Palermo, Alberto Gilardino nyaris membawa petaka bagi Juventus. Setelah Gilardino menerima bola dari rekannya, Gaston Brugman, Gilardino masih sempat mengecoh bek Juventus, Leonardo Bonucci, namun bola tendangan Gilardino tepat ditangkap Gianluigi Buffon di bawah mistar Juventus.

Babak kedua Juventus berhasil keluar dari tekanan, akhirnya menit ke-53 mereka memperoleh gol lewat penyerangnya, Mario Mandzukic. Penyerang Juventus asal Kroasia ini mampu mengoptimalkan bola yang diumpan lambung rekannya, Paulo Dybala.

Juventus memastikan menang dengan skor 0-3 setelah dua gelandangnya, Simone Zaza dan Stefano Sturaro mencetak gol menit ke-89 dan ke-92.

Susunan Pemain:

Palermo: Stefano Sorrentino, Aljaz Struna, Edoardo Goldaniga, Giancarlo Gonzalez, Achraf Lazaar, Mato Jajalo, Oscar Hiljemark, Ivaylo Chochev, Gaston Brugman, Alberto Gilardino, Franco Vazquez. 

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci,Giorgio Chiellini, Stefano Sturaro, Paul Pogba, Juan Cuadrado, Claudio Marchisio, Patrice Evra, Paulo Dybala, Mario Mandzukic. (eurosport.com/ sportsmole.co.uk).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home