Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:50 WIB | Senin, 30 November 2015

Persipura Raih Posisi Teratas Grup B PJS, Kalahkan Mitra Kukar

Ilustrasi: Para pemain Persipura Jayapura bergembira dalam sebuah pertandingan liga Super Indonesia beberapa tahun yang lalu. (Foto: ligainndonesia.co.id).

GIANYAR, SATUHARAPAN.COM – Persipura Jayapura menempati posisi teratas Klasemen Sementara Grup B turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman (PJS) setelah menang dengan skor tipis 1-0 atas Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar), hari Minggu (29/11) malam WIB di Stadion Dipta, Gianyar, Bali.

Persipura ada di posisi teratas dengan mengumpulkan nilai 9 hasil dari 4 kali bertanding 2 kali menang dalam waktu 90 menit, dan 1 kali menang dalam adu penalti, dan 1 kali kalah.

Sementara  Mitra Kukar di peringkat kedua dengan nilai 6 hasil dari 4 kali bertanding, 1 kali menang dalam waktu 90 menit, 1 kali menang dalam adu penalti,  1 kali kalah dalam waktu 90 menit, dan 1 kali kalah dalam adu penalti.

Pada menit kedua, Imanuel Wanggai langsung coba mengancam gawang Mitra Kukar lewat tembakan jarak jauhnya. Namun bola  tidak tepat sasaran.

Di menit ke-14, Persipura kembali mengancam gawang Mitra Kukar, kali ini lewat Izaac Wanggai. Menerima bola umpan dari Yustinus Pae, Izaac melakukan sundulan ke kanan gawang Mitra Kukar tetapi sundulannya masih melebar tipis di sisi gawang Mitra Kukar.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol, namun hingga wasit meniup peluit panjang pada babak pertama skor tetap bertahan 0-0.

Gol pembuka baru tercipta pada babak kedua dari Pemain pengganti Persipura Jayapura Riky Kayama yang menggantikan Ronald Sesmot. Kayama mencetak gol melalui bola yang dia tendang dengan  kencang mengarah ke sebelah kanan penjaga gawang Mitra Kukar yang dijaga Sahar Ginanjar pada menit ke-48.

Setelah kebobolan, Mitra Kukar coba mencari gol penyama kedudukan. Di menit ke-59, Mitra Kukar mendapatkan peluang emas melalui kaki Yogi Rahadian. Namun tembakan jarak dekat yang dilakukan oleh pemain bernomor punggung 99 ini masih membentur mistar gawang.

Hingga wasit Jumaidi Efendi meniup peluit panjang, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Persipura Jayapura.

Hasil Pertandingan Lainnya

Pada laga Grup B lainnya, Bali United menang melalui adu penalti atas PSM Makassar dengan skor 4-1, Bali United harus mengakhiri laga dengan adu penalti, sebab setelah laga berlangsung 90 menit skor tetap imbang tanpa gol.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Ferdiansyah, Ronny Beroperay, Bio Paulin, Dominggus Fakdawer, Tinus Pae, Izaac Wanggai, Manu Wanggai, Lim Jun Sik, Ian Kabes, Christian Sibi, Ronald Sesmot

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar, Michael Orah, Yanto Basna, Arthur Cunna, Abdul Gamal, Defri Rizki, Rizky Pellu, Hendra Ridwan, Rodrigo Dos Santos, David Maulana, Dinan Javier.

(goal.com/ indonesianchampionship.co.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home