Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 09:51 WIB | Selasa, 20 Januari 2015

Pameran Fotografi Erik Prasetya: Estetika Banal

Pameran Fotografi Erik Prasetya: Estetika Banal
Erik Prasetya. (Foto: thejakartapost.com)
Pameran Fotografi Erik Prasetya: Estetika Banal
Salah satu foto karya Erik Prasetya. (Foto: Erik Prasetya/salihara.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Erik Prasetya menggelar pameran karya foto “Estetika Banal”, di Galeri Salihara, Jakarta Selatan, 17-31 Januari 2015.

Estetika banal, seperti dilansir salihara.org, adalah konsep yang dirumuskan Erik Prasetya dalam mendekati Jakarta dengan fotografi jalanan. Ia membuat “catatan fotografis” Jakarta sejak 25 tahun lalu dan mengajukan tawaran pendekatan khas. Estetika banal juga menawarkan cara melihat estetika secara lebih luas melalui rekaman fotografis terhadap dinamika gerak manusia dan elemen-elemen lain dalam keseharian yang banal.

Pameran ini menampikan pilihan karya Erik Prasetya dari periode film hitam-putih dan warna digital. Erik adalah salah satu di antara fotografer paling berpengaruh di Asia menurut survei “20 Most Influential Asian Photographers 2012” oleh Invisible Photographer Asia. Ia bekerja dalam pelbagai genre fotografi sebelum memutuskan untuk secara khusus merekam jalanan.

Pameran ini tersambung dengan Musyawarah Buku Dialog Fotografi dan Sastra: Estetika Banal dan Spiritualisme Kritis. Sementara Kelas Fotografi Jalanan akan menjadi rangkaian pemungkas pameran ini.

Pameran dibuka untuk umum, mulai pukul 11:00 - 20:00 WIB untuk Senin – Sabtu, Minggu pukul 11.00 – 15.00, dan tutup pada hari libur nasional.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home