Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:32 WIB | Selasa, 22 Maret 2016

Paus Fransiskus Sambut Duta Besar RI untuk Vatikan

Paus Fransiskus menyambut Duta Besar Indonesia yang baru untuk Tahta Suci, Antonius Agus Sriyono pada hari Senin (22/3) di Vatikan. (Foto: radiovaticana.va)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus menyambut Duta Besar Indonesia yang baru untuk Tahta Suci, Antonius Agus Sriyono pada hari Senin (22/3). Duta Besar menyerahkan surat-surat kepercayaan kepada Paus pada upacara resmi di Vatikan, pada awal misinya dengan Takhta Suci.

Lulusan jurusan hubungan internasional dari Universitas Gadjah Mada, Sriyono kemudian mengikuti pendidikan diplomatik sebelum memulai karier di bidang hubungan luar negeri. diplomatik.

Dia telah menduduki beberapa jabatan di kementerian luar negeri Indonesia serta dalam misi diplomatik di luar negeri, seperti di Belanda, PBB dan Rusia, sebelum menjabat sebagai duta besar di Selandia Baru, 2010-2013.

Takhta Suci mengakui Republik Indonesia pada tahun 1947 dan membentuk sebuah Delegasi Apostolik di Indonesia. Selanjutnya delegasi tersebut dipromosikan menjadi Apostolic Internunciature pada tahun 1950, dan pada tahun 1965  menjadi Apostolic Nunciature penuh, atau kedutaan besar Vatikan di Jakarta.

Dua Paus telah mengunjungi negara Asia Tenggara ini, yaitu Beato Paus Paulus VI pada tahun 1970 dan St. Yohanes Paulus II pada tahun 1989. (radiovaticana.va)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home