Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 07:48 WIB | Kamis, 13 Oktober 2016

Paus Memohon Gencatan Senjata Suriah Segera Diberlakukan

Paus Fransiskus menyapa seorang anak saat khotbah mingguan di lapangan Santo Petrus pada 12 Oktober 2016 di Vatikan. (Foto: AFP)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus memohon agar gencatan senjata segera dilakukan di Suriah, menyerukan “setidaknya” sebuah gencatan senjata yang mengizinkan warga sipil, khususnya anak-anak, dievakuasi setelah Aleppo dihantam serangan udara.

“Saya ingin menggarisbawahi dan menegaskan kembali kedekatan saya dengan korban konflik tidak manusiawi di Suriah,” katanya saat misa mingguan di Alun-alun Santo Petrus di Vatikan, pada Rabu (12/10) .

“Saya kembali mengajukan permohonan saya dengan urgen, memohon kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab, dengan seluruh kekuatan saya, agar gencatan senjata segera dilakukan dan dihormati setidaknya selama waktu yang diperlukan untuk mengevakuasi warga sipil, terutama anak-anak, yang masih terjebak di bawah bombardir brutal,” ujarnya.

Pada Selasa, Rusia melancarkan serangan udara terbesar dalam beberapa hari terakhir di Aleppo, menewaskan 25 warga sipil termasuk empat anak, menurut sebuah kelompok pengamat. Serangan itu menyebabkan kerusakan besar di sejumlah wilayah penduduk di timur Aleppo.

Angkatan darat Suriah mengumumkan sebuah upaya bulan lalu untuk merebut kembali kota itu, yang terpecah belah sejak pertengahan 2012. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home