Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 10:36 WIB | Minggu, 05 September 2021

PBB Akan Selenggarakan Konferensi Bantuan Kemanusiaan Afghanistan

Perempuan Afghanistan berkumpul untuk menuntut hak-hak mereka di bawah pemerintahan Taliban selama protes di Kabul, Afghanistan, Sabtu (4/9). Taliban telah menjanjikan pemerintahan yang inklusif dan bentuk pemerintahan Islam yang lebih moderat daripada ketika mereka terakhir memerintah negara itu dari tahun 1996 hingga 2001. Tetapi banyak orang Afghanistan, terutama wanita, sangat skeptis dan takut akan kemunduran hak-hak yang diperoleh selama dua dekade terakhir. (Foto: AP/Kathy Gannon)

PBB, SATUHARAPAN.COM-Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) akan mengadakan konferensi bantuan internasional di Jenewa pada 13 September untuk membantu mencegah bencana kemanusiaan di Afghanistan.

 Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres menyebut potensi bencana kemanusiaan yang meningkat. “Kami membutuhkan komunitas internasional untuk berdiri bersama dan mendukung rakyat Afghanistan,” katanya dalam sebuah posting di Twitter.

Dia mengumumkan konferensi itu akan mencari peningkatan cepat dalam pendanaan untuk bantuan kemanusiaan. “Kami juga meminta akses kemanusiaan penuh dan tanpa hambatan untuk memastikan warga Afghanistan terus mendapatkan layanan penting yang mereka butuhkan,” katanya.

Banyak warga Afghanistan berjuang untuk memberi makan keluarga mereka di tengah kekeringan parah jauh sebelum gerilyawan Taliban merebut kekuasaan bulan lalu, dan jutaan orang sekarang mungkin menghadapi kelaparan di mana negara yang terisolasi dan ekonomi yang berantakan, kata badan-badan bantuan.

"PBB berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Afghanistan dan berkomitmen untuk tinggal dan memberikan bantuan untuk mereka," kata Guterres. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home