Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:28 WIB | Senin, 02 Juni 2014

Tim Putra UPI Juara Bulu Tangkis Mahasiswa 2014

Tim Putra UPI Juara Bulu Tangkis Mahasiswa 2014
Tim putra UPI merayakan kegembiraan di podium Juara, Minggu (1/6). (Foto-foto: Prasasta).
Tim Putra UPI Juara Bulu Tangkis Mahasiswa 2014
Penampilan Setya Saptadi (UPI) di nomor tunggal putra.
Tim Putra UPI Juara Bulu Tangkis Mahasiswa 2014
Penampilan Fadlan dan Faza Budiman di nomor ganda.
Tim Putra UPI Juara Bulu Tangkis Mahasiswa 2014
Penampilan Setya Saptadi, Gaos, dan Ridwan di nomor triple.
Tim Putra UPI Juara Bulu Tangkis Mahasiswa 2014
Penampilan Ibnu Y (UNJ) di nomor tunggal putra, menghadapi Setya (UPI).
Tim Putra UPI Juara Bulu Tangkis Mahasiswa 2014
Penampilan triple UNJ, Bayu H.B, Ibnu Y, dan Novian.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tim bulu tangkis putra Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memastikan diri tampil dengan gelar juara nasional Liga Mahasiswa (LIMA) 2014 seusai menundukkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan kedudukan 0-3 di partai puncak yang berlangsung Minggu (1/6) malam WIB, di Hall Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta.

Keunikan di LIMA 2014 adalah pada permainan triple, yakni bulu tangkis yang mempertandingkan tiga pemain di masing-masing kubu. Kondisi ini tidak menyurutkan salah satu pebulu tangkis  putra UPI, Setia Saptadi, yang sama sekali tidak lelah karena harus bertanding di dua nomor.

Setia menyumbang kemenangan 21-17, dan 21-14 atas Ibnu Y dari UNJ di partai tunggal, dan pada saat bermain triple, Setia S juga turut berkontribusi atas kemenangan tim bulu tangkis putra UPI.

Kemenangan yang diraih Setia memotivasi UPI pada partai ganda yang dimainkan oleh Fadhlan dan Faza yang menang dua set langsung 21-14, dan 21-18 atas Jajang Indra dan Yakub.

Gelar juara akhirnya direngkuh tim Bandung ini melalui pemain triple Gaos A., M. Ridwan dan Setia yang mengalahkakn  Bayu Hangga Buana, Ibnu Yunshor Amar, dan Novian Hadianto dengan skor 21-14,21-14.

Pada peringkat ketiga, direbut saudara “sekota” UPI, Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM), Bandung. Tim putra Unikom unggul 3-2 atas Universitas Surabaya (Ubaya).

Wakil Bandung Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) punya materi pemain yang paling komplit. Kekuatan pemainnya juga nyaris merata, dan mereka punya pemain yang cukup untuk dirotasi.

Kekuatan utama tim bertumpu pada pemain tunggal Setia Saptadi, yang memiliki kekuatan dan stamina berlebih karena dia biasa bermain lebih dari satu nomor.

UPI lolos ke Grand Final LIMA 2014 setelah tampil sebagai peringkat kedua Wilayah Regional Jawa Barat (Jabar) di bawah Unikom Bandung.

Empat pertandingan beregu yang dijalani di wilayah Jabar, tim putra UPI menang  di semua laga. UPI juga bermain mulus di Grand Final. Tim putra berhasil mengatasi dua universitas tangguh dari ibu kota, Trisakti dan UNJ yang mereka bantai dengan skor sama, 4-1 di penyisihan grup A Grand Final, UPI membukukan kemenangan dengan skor sama di semi final dengan menghajar Ubaya. Sebelum merengkuh gelar juara nasional 2014.  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home