Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 16:24 WIB | Selasa, 18 November 2014

Pelantikan Basuki Dipastikan Rabu

Plt Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta dipastikan akan dilantik pada Rabu (19/11) pada pukul 14.00 WIB di Istana Negara.

Kabar tersebut diperoleh berdasarkan informasi yang disampaikan Basuki di Balai Kota, Selasa (18/11), seusai blusukan memantau kesiapan banjir ke rumah-rumah warga di sekitar bantaran kali yang akan direlokasi.

“Pelantikan besok, mungkin,” ucap Basuki.

Basuki tidak terlalu menanggapi Koalisi Merah Putih DKI Jakarta yang mengirim surat kepada Presiden RI untuk menunda pelantikan. “Alasan apa ditunda? Menyuruh presiden melawan konstitusi? Atau tunggu pendapat MA? Itu tidak ada hubungannya,” kata Basuki. 

Ia pun tidak perlu mempersiapkan apa pun untuk pelantikan besok, karena selama ini sudah mempersiapkan segala sesuatunya. "Persiapan apa lagi? Baju sudah ada, pakai baju yang dulu masih muat,” tutur dia.

Seperti diketahui, Basuki tidak jadi dilantik Selasa (18/11) ini, karena menurut tradisi di kampung halamannya (Belitung), bukan hari baik untuk pelantikan. Enggak tahu, di kampung saya juga begitu, panas katanya,” dia berujar.

Terdapat 200 undangan yang diagendakan hadir dalam pelantikan Basuki di Istana besok, di antaranya DPRD DKI Jakarta, DPR RI Dapil Jakarta, mantan Gubernur DKI Jakarta (lima undangan), pejabat Pemprov DKI Jakarta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta keluarga Basuki. 

 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home