Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:01 WIB | Minggu, 20 Desember 2015

PSG Bisa Liburan, Puncaki Klasemen Liga Prancis

Ilustrasi: Penyerang PSG, Zlatan Ibrahimovic (kaus hitam) saat berlaga di Liga Champions beberapa pekan lalu. (Foto: uefa.com).

CAEN, SATUHARAPAN.COM – Para Pemain Paris Saint Germain (PSG) dapat berlibur dengan tenang, pasca klub tersebut menempati posisi teratas saat jeda musim dingin kompetisi Klasemen Sementara Liga Prancis.

“Kami akan mengambil  liburan dengan nyaman dan saya harap para pemain mendapatkan istirahat dengan cukup, karena  paruh kedua musim ini akan sangat menarik,” kata pelatih PSG, Laurent Blanc setelah dia menyaksikan timnya mempecundangi tuan rumah Caen dengan skor meyakinkan 0-3, hari Minggu (20/12) dini hari WIB, seperti diberitakan situs olahraga berbahasa Prancis, Maxi Foot.

Paris Saint Germain kini  kokoh di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan perolehan 51 poin atau selisih 20 poin dari Angers di peringkat kedua. Adapun Caen tetap di peringkat empat dengan 30 poin.

“Tahun 2015, dalam opini saya adalah tahun yang sangat maksimal bagi  Paris Saint Germain. Sekarang kami berusaha masih untuk mempertahankan kepercayaan publik,” Blanc menambahkan. 

Angel Di Maria mencetak dua gol yang membawa Paris Saint Germain (PSG) mengalahkan Caen, mantan pemain Manchester United itu  menciptakan gol pertama pada menit 16 memaksimalkan aksi Lucas Digne yang menggiring bola dari sisi kanan kemudian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti dan berhasil disontek di Maria menjadi gol.

Zlatan Ibrahimovic menambah keunggulan tim ibu kota  Prancis itu karena sukses memaksimalkan kerja sama Lucas dan Di Maria yang memberikan umpan pada menit 36.

Angel di Maria melengkapi kemenangan  PSG menjadi 0-3 karena memanfaatkan bola sodoran rekannya,  Maxwell Andrade  pada menit 50.

Sementara itu ditemui di tempat terpisah, pesepak bola legendaris PSG, Leonardo Araujo mengaku selalu memonitor perkembangan PSG.

“Saat ada bursa transfer, tidak hanya pemain yang menjadi permasalaan sebuah klub, tapi tim harus mengetahui prospek seorang pemain di pasar transfer,” kata dia.

Leonardo menasihati PSG jangan lagi  membeli dua pemain dari klub yang sama, karena berpotensi terjadi ikatan masa lalu.

“Seperti Ibrahimovic dan Thiago Silva dari AC Milan,” kata dia.

Hasil Pertandingan Liga Prancis lainnya:

Minggu (20/12): Guingamp 0-2 Rennes,  Lorient 0-0 Nantes, Bastia 2-0 Reims, Toulouse 1-1 Lille,  Troyes 0-0  Monaco. (maxifoot.fr/AFP).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home